Helo Indonesia

Kecelakaan Truk Timpa Mobil di Ngaliyan Tewaskan Dua Orang, Petugas Butuh Empat Jam untuk Evakuasi Korban Selamat

Rabu, 7 Juni 2023 20:01
    Bagikan  
Kecelakaan Truk Timpa Mobil di Ngaliyan Tewaskan Dua Orang, Petugas Butuh Empat Jam untuk Evakuasi Korban Selamat

Kondisi mobil Agya yang ringsek setelah tertimpa truk dump yang oleng

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Kecelakaan maut yang melibatkan truk dump dan mobil Toyota Agya, menewaskan dua orang di Jalan Prof Hamka, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, Jateng pada Rabu 7 Juni 2023. Kedua korban tewas yaitu  pengemudi dan penumpang mobil  yang tertimpa truk pengangkut material.


Sopir mobil yang meninggal adalah Yuliana Evelien Tanikwele (36) warga Graha Beringin Mas Utara Dalam I, Kecamatan Ngaliyan, dan Adriel Cirello Messchachwibowo (12) pelajar warga Kelurahan Gondoriyo, Kecamatan Ngaliyan. Adriel adalah tetangga Yuliana yang ikut dijemput pulang sekolah.

Baca juga: Pra-PON Triathlon di Jateng Terancam Batal, Ini Penyebabnya!

Peristiwa kecelakaan yang terjadi apukul 11.50 WIB melibatkan truk dump bernopol 1891 DG yang dikemudikan M Rozikin (31), warga Kelurahan Gondoriyo. Truk bermuatan padas ini oleng menghantam sejumlah kendaraan sebelum akhirnya bodi truk menimpa mobil Agya bernopol H 1240 FW yang disopiri Yuliana.


Evakuasi


Petugas gabungan Kepolisian, TNI, Brimob, Dinas Perhubungan, Pemadam Kebakaran dan SAR Semarang langsung menangani kecelakaan ini. Petugas terlebih dulu mengevakuasi SG (8), anak Yuliana yang terjebak di dalam mobil. Baru sekitar empat jam lamanya petugas gabungan itu berhasil mengevakuasi korban selamat tersebut dari dalam mobil yang tertimpa truk.

Baca juga: Ini Daftar Pemain Voli Pelatnas Indonesia, Enam Putra Jatim Masuk Pelatnas Asian Games 2023


Guna menarik truk yang oleng, petugas mengerahkan dua eskavator. Pukul 16.00 wib, truk berhasil ditepikan dan diderek menggunakan truk derek tol.


Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Yunaldi mengatakan truk padas melaju dari Ngaliyan menuju Krapyak. Sesampainya di Bank Mandiri Ngaliyan, truk menabrak sejumlah kendaraan hingga oleng dan menimpa mobil yang ditumpangi Yuliana, tetangga,  dan anaknya.

"Penyebab kecelakaan, masih dalam penyelidikan. Kita cari fakta-fakta di lapangan," kata Yunaldi. (Aji)