Helo Indonesia

Kapolres Tangsel Ungkap Peran Penting Ulama dalam Membantu Polri Menjaga Kamtibmas

M. Haikal - Nasional -> Peristiwa
Rabu, 24 Mei 2023 18:23
    Bagikan  
Tangsel,
Foto: ist

Tangsel, - Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel) AKBP Faisal Febrianto mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Ummul Quran pada selasa (23/5/2023) sore.

HELOINDONESIA.COM - Untuk mempererat tali silaturrahmi dan memperkuat sinergitas antara kepolisian dan tokoh agama (ulama) dalam menjaga Kamtibmas, Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel) AKBP Faisal Febrianto  mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Ummul Qura pada selasa (23/5/2023) sore.

Di pesantren yang terletak di Jl. Pondok Cabe Raya No.29 A, RT.001/RW.004, Pondok Cabe Ilir,  Pamulang, Kota Tangerang Selatan,  tersebut Kapolres berbincang-bincang dengan pengasuh Ponpes Ummul Qura, KH. Syarif Rahmat.

Kasi Humas Polres Tangsel, Ipda Galih menerangkan,  kunjungan Kapolres tersebut dalam rangka silaturahmi dengan pengasuh Ponpes Umul Qura KH. Syarif Rahmat.

Baca juga: Erick Thohir Buka Kartu, Bisa Hadirkan Argentina ke Indonesia Karena Dibantu Mantan Kapten Inter Milan

"Para ulama dapat berperan serta membantu tugas-tugas kepolisian menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat," ujar Ipda Galih.

Diketahui, Ummul Qura merupakan lembaga pendidikan formal yang terdiri dari TK, MTs, MA.

Selain itu ada juga lembaga  non formal yang terdiri dari TPA, Tahfidz Al Qur'an, Majlis Ta'lim, Lembaga Bedah Masalah dan Pondok Pesantren.

Ummul Qura didirikan pada tahun 1994 oleh KH. Syarif Rahmat sebagai perintis dan dibantu oleh dua  ulama yaitu KH. Ismail Arifin ( Alm) dan Prof. KH. Ali Yafi sebagai penasehat.

Baca juga: Polri Endus Duit Dari Peredaran Narkoba Dikucurkan Untuk Pemilu 2024

Pada mulanya Ummul Qura dirintis untuk mewadahi para santri yang ingin tafaqquh fiddien atau mendalami ilmu-ilmu agama.

Dengan makin berkembangnya teknologi, KH. Syarif Rahmat berkeinginan tidak hanya membekali santri dengan ilmu-ilmu agama saja, namun juga ilmu pengetahuan sosial atau umum.

Saat kunjungan, Kapolres Tangsel didampingi Kapolsek Pamulang Kompol Fiernando Ardiansyah dan PJU Polres Tangsel diantaranya  Kasat IK AKP Fahad Hafidulhaq,  Kasat Bimas AKP Warno,  serta Kasi Propam AKP Sukirno.