Helo Indonesia

Peduli Atlet Berprestasi, USM Terima Penghargaan dari KONI Kota Semarang

Jumat, 12 Juli 2024 09:13
    Bagikan  
Peduli Atlet Berprestasi, USM Terima Penghargaan dari KONI Kota Semarang

Rektor USM Supari saat menerima penghargaan yang diserahkan Ketua Umum KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Atas komitmen dan kepeduliannya memberikan apresiasi dalam bentuk beasiswa kepada atlet berprestasi yang mengenyam pendidikan di perguruan tinggi, Universitas Semarang (USM) menerima penghargaan dari KONI Kota Semarang.

USM adalah satu perguruan tinggi di Kota Semarang yang turut serta memikirkan kesejahteraan pelaku olahraga berprestasi yang berstatus mahasiswa.

Baca juga: Pecah Telur, STIN BIN Rasakan Kemenangan Final Four Proliga Usai Bungkam Bank SumselBabel

Penerimaan penghargaan diterima Rektor USM, Supari dari Ketua Umum KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara di Semarang, Kamis 11 Juli 2024.

Seperti diketahui, para olahragawan berprestasi di Semarang mendapatkan tempat untuk kuliah di Semarang. Diantaranya pesepakbola Alfeandra Dewangga yang mendapatkan beasiswa S2 dan juara kompetisi USM Open.

Seperti disampaikan Arnaz, upaya KONI dalam memberikan kesejahteraan atlet dan para pelaku olahraga terus dilakukan, salah satunya dengan membangun Bapak Asuh.

Hingga Tahun 2023, sedikitnya 13 Perguruan Tinggi telah memberikan beasiswa untuk atlet berprestasi.

Selain itu beberapa rumah sakit dan BPJS Ketenagakerjaan juga memback up atlet KONI Kota Semarang yang membutuhkan perawatan.

Baca juga: Pekalongan Food Fest 2024: Lezatnya Pesona Kuliner Pantura Manjakan Lidah

Meski demikian, Tahun 2024 KONI Kota Semarang terus menggalang stakeholder untuk menjadi Bapak Asuh Atlet KONI Kota Semarang.

Melalui kegiatan Pemberian Penghargaan untuk Stakeholder yang telah bekerjasama, KONI Kota Semarang memaparkan keberhasilan atlet-atlet PSE KONI Kota Semarang dalam kancah nasional hingga internasional.

Capaian terbesar pada Porprov Jateng 2023, KONI Kota Semarang kembali mempertahankan juara umum dengan perolehan 186 medali emas.

“Para atlet ini adalah patriot tidak hanya bagi Kota Semarang namun juga bagi bangsa Indonesia karena mereka sudah mempersembahkan kemampuan terbaik mereka untuk meraih medali,” terangnya.


Kebanggaan

Ditambahkan Arnaz yang juga bakal calon Wali Kota Semarang ini, perolehan 186 medali emas tersebut over target dari semula yang dicanangkan hanya sekitar 145 medali emas.

“Para atlet ini sudah menghadirkan kebanggaan bagi Kota Semarang, sudah saatnya kita memberikan apresiasi untuk mereka. Mungkin ini baru permulaan, tapi inilah yang KONI Kota Semarang terus upayakan,” tandas Mas Arnaz.

Ditegaskan, konteks kerjasama saling menguntungkan ini tentu juga harus berbasis pada organisasi yang baik dan profesional.

KONI Kota Semarang sudah memberikan teladan dengan diraihnya sertifikasi ISO 9001:2015, yang selayaknya diikuti dengan perubahan manajemen dari para pengurus cabor.

Dirinya mengakui, KONI bukanlah superman yang bisa menyelesaikan seluruh persoalan atlet, namun akan terus memberikan program kesejahteraan atlet.

Dalam kesempatan ini, dilakukan pula penandatanganan naskah kerjasama dengan tiga bapak asuh baru yakni RS Siloam, RS Columbia dan BPJS Ketenagakerjaan.

Baca juga: Hendrick Gozali Berpulang, Produser di Balik Sukses Film November 1828

Sementara itu Ketua DPRD Kota Semarang Kadarlusman menegaskan, keberhasilan ini terus mendapat dukungan anggaran dari dewan.

“Kepemimpinan anak muda tidak mau kalah dengan yang lain, pola pikirnya beda, sudah terbukti. Saya mendukung Mas Arnaz,” ujarnya.

Lebih lanjut Pilus sapaan akrab Kadarlusman mengaku bangga dengan kepemimpinan Arnaz Agung di KONI Kota Semarang.

“Saya melihat, selama KONI Kota Semarang dipimpin Mas Arnaz, kegiatannya sangat bagus dan terbukti mampu mempertahankan prestasi atlet-atlet Kota Semarang, saya sangat bangga dan patut memberikan apresiasi,” pungkas Pilus.

Ditambahkan Wali Kota Semarang yang melalui Sekdin Dispora, Sutarni, menyatakan akan terus mendukung KONI Kota Semarang dalam pembinaan olahraga di Kota Semarang.

“Karena prestasi yang didapatkan selama ini berkat kerja keras semua pihak, stakeholder, atlet, pelatih dan pengurus KONI Kota Semarang dan komitmen kuat semua pihak,” tandas Sutarni. (Aji)