Helo Indonesia

TP2DD Metro Kolaborasi Pelayanan Digitalisasi di Rumah Asisten Wedana

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Selasa, 9 Juli 2024 15:56
    Bagikan  
TP2DD Metro Kolaborasi Pelayanan Digitalisasi di Rumah Asisten Wedana

Syachri Ramadhan

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Tim Percepatan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kota Metro akan menggelar High Level Meeting (HLM) di Cagar Budaya Rumah Asisten Wedana Kota Metro, 25 Juli 2024.

Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Metro Syachri Ramadhan menjelaskan pelaksanaan High Level Meeting TP2DD berdasarkan Peraturan Mendagri No.56 Tahun 2021 tentang Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah.

“High Level Meeting merupakan kegiatan wajib yang harus diselenggarakan oleh TP2DD Provinsi/Kabupaten/Kota sebagai salah satu indikator penilaian IETPD," kata Syachri lewat rilis yang diterima Helo Indonesia, Selasa (9/6/2024).

Menurutnya, TP2DD dibentuk untuk membangun pemahaman bahwa digitalisasi memiliki peran yang sangat penting sebagai alat untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.

Baca juga: Para Hakim MA RI Urunan Ringankan Korban Banjir di Sumbar

“Peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui terwujudnya transparansi tata kelola keuangan daerah sekaligus mempermudah mendapatkan informasi, saran dan masukan dalam mendukung TP2DD di Pemkot Metro,” jelasnya.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa HLM tahun ini yang mengusung tema "Kolaborasi Bersama PJP dan Masyarakat Untuk Meningkatkan Transaksi Non Tunai" akan berbeda dari tahun sebelumnya.

“Bila biasanya HLM digelar di Gedung atau hotel tahun ini kami akan gelar di cagar budaya sebagai upaya mempromosikan cagar budaya Rumah Asisten Wedana Metro sebagai ruang public yang dapat digunakan oleh berbagai kalangan, rasanya ini yang pertama kali cagar budaya digunakan untuk kegiatan HLM,” tambahnya.

Sementara itu, Elsa dari BPPRD Kota Metro menambahkan bahwa sejumlah acara dalam HLM ini sendiri diataranya adalah sambutan Kepala Bank Indonesia Perwakilan Lampung, Penandatanganan MoU Kerjasama Penerimaan Pajak Daerah antara Pemerintah Kota Metro dengan PT. BNI (Persero) Tbk Cabang Kota Metro, Pemasangan simbolis 40 (empat puluh) Tapping Box yang dibiayai oleh APBD Kota Metro,serta Launching implementasi kerjasama pembayaran Pajak Daerah antara Pemerintah Kota Metro dengan PT. BCA Tbk Cabang Metro.

“ Rencananya HLM ini akan dihadiri oleh Wali Kota, Wakil Wali Kota, FORKOPIMDA, Sekretaris Daerah, Para Staf Ahli, Para Asisten, Bank Indonesia, PT. BCA Tbk, PT. BNI (Persero) Tbk Cabang Kota Metro, seluruh anggota TP2DD Kota Metro, Camat dan Lurah, dan FTF Globalindo,” pungkasnya. (Oki)