Helo Indonesia

Keluar Gedung Kejagung, Menteri Kominfo Pakai Rompi Tahanan, Langsung Sel Atau Ikut Penggeledahan?

Rabu, 17 Mei 2023 12:41
    Bagikan  
Menkominfo Johhny G Plate
ist

Menkominfo Johhny G Plate - Menkominfo Johhny G Plate resmi ditahan Kejaksaan Agung RI, Rabu (17/5).

HELOINDONESIA.COM - Kejaksaan Agung RI kembali memeriksa Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate Rabu (17/5) pagi. Yang mengejutkan, setelah beberapa jam menjalani pemeriksaan, Johhny keluar dengan dengan mengenakan rompi merah muda khas tahanan Kejagung.

Sekilas tangannya juga tampak diborgol. Setelah keluar dari ruangan pemeriksaan, dia langsung dibawa menggunakan mobil tahanan Kejagung. Belum diketahui di mana Plate akan dibawa.

Namun diduga, Johnny akan dibawa ke lokasi penggeledahan yang sebelunya sempat disampaikan Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung RI Ketut Sumedana beberapa jam sebelumnya.

Baca juga: Buntut Dugaan Kasus Korupsi, Menteri Kominfo Diperiksa Lagi, Kejagung: Akan Ada Aksi Penggeledahan

"Hari ini juga dijadwalkan melakukan penggeledahan," kata Ketut beberapa jam sebelumnya di Gedung Bundar Jampidsus Kejaksaan Agung RI, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/5).

Sebelumnya, Johhny diketahui telah 2 kali menjadi pemeriksaan terkait kasus dugaan korupsi proyek penyediaan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) Bakti Kominfo dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 BAKTI Kominfo Tahun 2020. Pemeriksaan kali ini merupakan kali ketiga ia diperiksa.

Pihak Kejagung belum menjelaskan soal penahanan terhadap Johnny Plate ini. Namun, apabila sudah ditahan, Johnny Plate sebelumnya pasti telah ditetapkan sebagai tersangka. Penahanan terhadap Plate ini dilakukan di saat pemeriksaan ketiga terhadapnya. Dalam dua pemeriksaan sebelumnya, Plate hadir dan menjelaskan apa yang ia tahu serta apa yang ia pahami terkait kasus BTS ke penyidik.