Helo Indonesia

Buntut Dugaan Kasus Korupsi, Menteri Kominfo Diperiksa Lagi, Kejagung: Akan Ada Aksi Penggeledahan

Rabu, 17 Mei 2023 12:18
    Bagikan  
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate
Kemenkominfo

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate

HELOINDONESIA.COM - Direktorat Penyidikan Jampidsus Kejaksaan Agung RI kembali memeriksa Menteri Komikasi dan Informatika (Kominfo), Johnny G Plate terkait kasus dugaan korupsi proyek penyediaan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 BAKTI Kominfo Tahun 2020 pada Rabu (17/5) hari ini.

Berdasar catatan, pemeriksaan hari ini merupakan pemeriksaan yang ketiga terhadap Jhonny. Dua pemeriksaan sebelumnya berlangsung pada 14 Februari 2023 dan 15 Maret 2023.

Baca juga: Terseret Kasus Korupsi BTS, Nasdem Pede Daftarkan Menkominfo Johnny Plate Jadi Caleg 2024

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung RI Ketut Sumedana mengatakan, Jhonny G Plate telah hadir memenuhi panggilan pemeriksaan sekitar pukul 09.00 WIB.

Bertepatan dengan pemeriksaan kali ini, Kejagung RI juga akan melakukan penggeledahan di suatu tempat. "Hari ini juga dijadwalkan melakukan penggeledahan," kata Ketut di Gedung Bundar Jampidsus Kejaksaan Agung RI, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/5).

Ketut tidak mengungkapkan lokasi penggeledahan dan ada atau tidaknya keterkaitan dengan Jhonny. Ia berdalih tidak memberitahukan hal tersebut demi kepentingan penyidikan.