Helo Indonesia

Kajari Kendal Pindah Tugas, Bupati Dico Sebut Banyak Berikan Program Bermanfaat

Jumat, 21 Juni 2024 18:20
    Bagikan  
Kajari Kendal Pindah Tugas, Bupati Dico Sebut Banyak Berikan Program Bermanfaat

Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat memberikan cendera mata kepada Kajari Erny Veronica Maramba yang pindah tugas ke Kejagung. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM - Dipindahtugaskan ke Kejaksaan Agung (Kejagung) RI, Kepala Kejaksaan Negeri Kendal, Erny Veronica Maramba berpesan agar program yang diinisisiasi olehnya bisa terus dilanjutkan. Hal ini disampaikan saat acara Pengantaran Tugas Kajari yang digelar di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Jumat 21 Juni 2024.

Erny Veronica Maramba yang telah menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kendal periode 2022-2024 resmi di angkat sebagai Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) Tindak Korupsi dan Tindak Pidana Pencucian Uang, Direktorat Upaya Hukum Luar Biasa Eksekusi dan Ekseminasi Kejagung RI.

Baca juga: Pemkot Pastikan Bantu Pembangunan Gedung NU, Mbak Ita: Semoga Bermanfaat

"Saya sudah berusaha secara optimal melaksanakan tugas, fungsi dan kewenangan kejaksaan. Secara tiga kali berturut-turut saya menjadi Kajari saya selalu membawa tagline pemberantasan korupsi dimulai dari pencegahan, sedangkan pidana adalah upaya terakhir," katanya.

Sehingga, dalam tataran pencegahan tersebut pihaknya melaksanakan berbagai inovasi program. Diantaranya Jaga Desa Tematik yang terdiri dari lima kegiatan didalamnya. Yakni, akuntabilitas anggaran dana desa, penatalaksanaan aset desa, pemberdayaan BUMDesa, peningkatan investasi pedesaan dan layanan hukum gratis terhadap masyarakat pedesaan.

"Dan lain-lain hal yang secara masif kami juga sudah lakukan untuk menyampaikan sosialisasi pencegahan tipikor. Kami juga mendorong bansos tepat sasaran, salah satunya agar dilakukan graduasi PKH. Mudah-mudahan itu semua bermanfaat bagi masyarakat di Kendal ini," beber Erny.

Baca juga: Siapkan Kader Legislator, Dema Fakultas Psikologi USM Gelar Training Legislatif dan Gathering

Dirinya berharap, program yang telah digagas olehnya terus dapat dilanjutkan demi pembangunan dan kemajuan Kabupaten Kendal.

"Karena program itu baik untuk pembangunan di daerah dan masyarakat di Kendal. Siapapun penggagasnya dilanjutkan saja karena itu baik untuk Kendal ini," tandasnya.

Menurut Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, selama memimpin Kejari Kendal, Erny telah memberikan program-program yang baik yang manfaatnya sangat dirasakan oleh pemerintahan Kabupaten Kendal.

"Bahkan dari beberapa program itu kita juga belajar dari inisiasi Bu Kajari. Dan sekarang beliau dipromosikan dengan jabatan lebih tinggi, pangkaf lebih tinggi. Artinya selama di Kendal ini kinerjanya dinilai sudah baik. Harapannya bisa terus dilanjutkan dan ditingkatkan," ujar Dico.

Baca juga: Rilis Album Anugerah Harmoni, Lawang Pitu Siap Hentak Musik Rock Tanah Air

Dico menyebut salah satu program yang sudah diinisiasi Kajari Kendal dan akan diteruskan oleh Pemkab Kendal adalah program penanganan stunting.

"Bagaimana inteevensi penanganan stunting yang diinisiasi Bu Kajari akan kita lanjutkan. Karena itu program kolaboratif dengan berbagai pihak untuk bertanggung jawab bagaimana memantau di masing-masins desa, ada berapa yang stunting, ada berapa yang akan kita intervensi sampai akhirnya laporannya itu sampai selesai," tambahnya.

Ia mengaku bangga karena Kajari Kendal mendapatkan promosi jabatan satu tingkat lebih tinggi dan strategis di Kejagung RI.

"Saya sangat bangga, tadi dikatakan bahwa Bu Erny dari Kabupaten Kendal mendapatkan promosi. Dan saya pastinya bangga melihat Bu Erny yang karirnya semakin cemerlang," pungkasnya. (Anik).