Helo Indonesia

Wujudkan Kesehatan Prima Guna Berantas Slum Area Sebagai Sarang Kejahatan

Aris Mohpian Pumuka - Nasional -> Peristiwa
Jumat, 21 Juni 2024 00:24
    Bagikan  
Slum area
Ist

Slum area - Polres Bekasi memberi pelayanan kesehatan di wilayah yang warganya berkekurangan.

HELOINDONESIA.COM - Guna mewujudkan generasi emas, masyarakat harus mendapatkan pelayanan kesehatan paripurna. Sekaitan itu, Dokkes Polres Metro Bekasi Kota menyelenggarakan Bakti Kesehatan di wilayah warga yang berkekurangan  (slum area) di Jl. Palem 3, RT.03/05, Harapan Mulya, Medan Satria, Kota Bekasi, pada Rabu (19/06/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh IPTU Bondan Ricky Romadhon ini, melibatkan beberapa personel dari Kasi Dokkes Restro Bekasi Kota, yaitu Penata I Isti Kristiawati, Iptu dr Yunita Amelia, Bripda Tiara Audina Haq dan Rizky Herudyanto.

Bakti Kesehatan ini memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat yang kurang mampu. Meliputi pemeriksaan dan konsultasi dokter umum, pemeriksaan tekanan darah dan tanda-tanda vital, pengecekan gula darah dan asam urat, serta pemberian obat-obatan dan multivitamin.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap kesehatan masyarakat, khususnya di daerah-daerah yang kurang terjangkau pelayanan kesehatan,” Kami berharap dapat memberikan manfaat bagi warga sekitar.” ujar Iptu Bondan Ricky Romadhon.

Baca juga: Bantuan Kesehatan Penting Bagi Nelayan Muara Angke Pergi Melaut

Acara berjalan aman dan lancar. Masyarakat menyambut dengan antusias. Kegiatan Bakti Kesehatan Polres Metro Bekasi Kota ini diharapkan dapat terus dilaksanakan sebagai wujud pengabdian Polri kepada rakyat.

Kunjungi Ronda Malam

Di Jakarta Pusat, Kapolsek Metro Gambir Kompol Jamalinus LP Nababan bersama  Kanit Binmas Kompol Suwatno mengunjungi warga yang melakukan ronda malam di Pos Satkamling Rw 06 Kelurahan Cideng, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat. Rabu (19/06/2024) Malam.

Dihadiri para RT (Rukun Tetangga) setempat, Kapolsek memberikan imbauan Kamtibmas agar tetap waspada terutama di jam rawan kejahatan seperti dini hari menjelang pagi hari.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek mengajak para petugas Satkamling dan para RT agar berdiskusi terkait keadaan warganya. Agar tercipta rasa aman dan nyaman dalam bertetangga.

Baca juga: Kejuaraan Atletik Jateng Open Jadi Sarana Uji Coba Atlet PON

Kapolsek juga berpesan apabila memerlukan bantuan Kepolisian dapat menghubungi Bhabinkamtibmas atau bisa melaporkan langsung ke kantor Polisi terdekat.

Menyampaikan amanat Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, Kapolsek Metro Gambir memberikan cendera mata berupa perlengkapan untuk petugas Satkamling berpatroli.