Helo Indonesia

Bupati Mengajar, Tiwi Ajak Siswa SMKN 1 Bojongsari Bersemangat Tuntut Ilmu

Sabtu, 15 Juni 2024 21:12
    Bagikan  
Bupati Mengajar, Tiwi Ajak Siswa SMKN 1 Bojongsari Bersemangat Tuntut Ilmu

Bupati Tiwi saat menyalami para siswa SMKN 1 Bojongsari di sela program Bupati Mengajar. Foto: diskomnfo pbg

PURBALINGGA, HELOINDONESIA.COM - Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi atau akrab dipanggil Tiwi, memberikan motivasi dan edukasi kepada ribuan siswa SMKN 1 Bojongsari dalam program bertajuk "Bupati Mengajar", Kamis 13 Juni 2024 lalu.

Bertempat di halaman sekolah SMKN 1 Bojongsari, kedatangan Bupati Tiwi disambut dengan Tarian Limbasari persembahan siswi kelas XI SMKN 1 Bojongsari.

Baca juga: Aplikasi Mas Kusumo Permudah Pelayanan Kesehatan di RSGM Ambarawa

Para pelajar tampak antusias mendengarkan apa yang disampaikan orang nomor satu di Purbalingga itu. Dalam kesempatan ini, Bupati Tiwi mendorong para peserta didik untuk giat belajar dan menuntut ilmu setinggi-tingginya.

"Adik-adik sebagai calon-calon pemimpin masa depan harus bersemangat untuk menuntut ilmu setinggi-tingginya. Adik-adik di sini adalah aset masa depan Bangsa Indonesia yang akan meneruskan estafet kepemimpinan, tidak hanya di Purbalingga, tetapi juga di Jawa Tengah dan seluruh Indonesia. Kalian semua ini besok yang akan ikut menentukan maju mundurnya bangsa Indonesia," ujar Bupati Tiwi dengan penuh semangat.

Baca juga: Bekuk Garuda Jaya, Bhayangkara Presisi Menatap Final Four Proliga

Bupati Tiwi berpesan kepada semua siswa siswi SMKN 1 Bojongsari untuk terus bersemangat dalam mencapai impian dan cita-cita mereka.

"Tidak ada mimpi yang mustahil jika kita bersungguh-sungguh dan memiliki niat yang baik. Apa yang menjadi cita-cita suatu saat akan menjadi kenyataan," tambahnya.

Diimplementasikan

Selain itu, Bupati Tiwi juga mengingatkan para siswa untuk memanfaatkan waktu mereka selama di bangku sekolah dengan sebaik-baiknya agar ilmu yang diperoleh bisa diimplementasikan dengan maksimal.

"Setelah ditempa selama 12 tahun untuk belajar, tentunya next adik-adik harus bisa bekerja, bermanfaat untuk orang lain, dan membahagiakan kedua orang tua," pesan Bupati Tiwi.

Baca juga: PB Djarum Berjaya di Graha Padma Walikota Cup 2024, Ini Mimpi Juara Ganda Pemula Putri Fidzah/Aqela

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Bojongsari, Giyato, menyampaikan apresiasinya atas perhatian dari Pemerintah Kabupaten Purbalingga. Giyato berharap agar kolaborasi antara pihak sekolah dan pemerintah daerah dapat terus terjalin untuk memajukan anak-anak bangsa.

"Kami mengucapkan terima kasih pada jajaran Pemerintah Kabupaten Purbalingga yang sudah memperhatikan kami, walaupun kami sekarang di bawah provinsi, tetapi ada kepedulian dari Ibu Bupati untuk memberi semangat pada peserta didik kami," ujarnya. (Aji)