Helo Indonesia

Hilang Dua Hari di Sungai Mejagong, Jasad Pemancing asal Pemalang Akhirnya Ditemukan

Jumat, 14 Juni 2024 15:09
    Bagikan  
Hilang Dua Hari di Sungai Mejagong, Jasad Pemancing asal Pemalang  Akhirnya Ditemukan

Jasad pemancing warga Desa Kalisaleh Pemalang yang ditemukan di Sungai Mejagong.

PEMALANG, HELOINDONESIA.COM - Seorang pemancing bernama Rohim (68), warga Desa Kalisaleh RT 07 / RW 01 Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah yang hilang dua hari karena tenggelam di sungai Mejagong Desa Kalisaleh sejak Rabu (12/06/24) pukul 09.30 WIB, akhirnya berhasil dievakuasi tim SAR gabungan pada Jumat 14 Juni 2024.


Korban sebelumnya sedang memancing di Sungai Mejagong, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

"Korban berhasil ditemukan di pinggir sungai Comal Kabupaten Pemalang jarak dari tempat kejadian kurang lebih 25 Km dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya jasad korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ashari Kabupaten Pemalang,'' ungkap Kepala Kantor SAR Semarang Budiono, dalam keterangan tertulisnya, Jumat 14 Juni 2024.

Baca juga: Pria di Pemalang Hilang Diduga Terseret Arus Sungai Mejagong, Pencarian Masih Berlangsung

Dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan selesai. Imbauan kepada masyarakat yang sedang beraktivitas di sungai untuk lebih hati-hati dan waspada datangnya kondisi membahayakan manusia.

Seperti yang sudah diwartakan sebelumnya Kepala Kantor SAR Semarang Budiono menceritakan kronologi kejadian Rabu (12/6) sekitar pukul 15.00 WIB korban berangkat memancing di sungai Mejagong sampai malam belum pulang ke rumah keluarga.

Baca juga: Voli Proliga: LavAni Tunjukkan Taji dan Bungkam Bhayangkara Presisi


Warga sekitar juga berusaha mencari tidak namun tidak menemukan korban memancing di tengah aliran sungai saat itu kondisi gerimis. Diduga korban terseret arus sungai air bah dan tidak bisa menyelamatkan diri akhirnya tenggelam.

Pencarian tim SAR gabungan dengan metode penyisiran susur sungai menggunakan perahu rafting dari tempat kejadian ke arah Utara . Kondisi kedalaman sungai Mejagong kurang lebih 1 meter lebar mencapai 10 meter. (Aji)