Helo Indonesia

Pria di Pemalang Hilang Diduga Terseret Arus Sungai Mejagong, Pencarian Masih Berlangsung

Jumat, 14 Juni 2024 08:33
    Bagikan  
Pria di Pemalang Hilang Diduga Terseret Arus Sungai Mejagong, Pencarian Masih Berlangsung

Tim SAR saat mencari keberadaan pemancing yang hilang di Sungai Mejagong

PEMALANG, HELOINDONESIA.COM - Rohim (68), seorang pria  warga Desa Kalisaleh RT 07 / RW 01, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, hilang di sungai Mejagong Desa Kalisaleh sejak Rabu 12 Juni 2024 lalu dan hingga saat ini masih dalam pencarian tim SAR gabungan.

Kepala Kantor SAR Semarang Budiono menceritakan, korban pada Rabu (12/6) sekitar pukul 15.00 WIB berangkat memancing di sungai Mejagong sampai malam belum pulang ke rumah keluarga.

Warga pun berusaha membantu mencari keberadaan pemancing tersebut, namun tidak menemukan korban. Aliran sungai saat itu deras dan dalam kondisi gerimis.

Baca juga: Lima Atlet Wushu Sanda Jateng Bakal Jajal Kekuatan di ASEAN University Games

''Diduga korban terseret arus sungai air bah tidak bisa menyelamatkan diri akhirnya tenggelam. Pencarian tim SAR gabungan dengan metode penyisiran susur sungai menggunakan perahu rafting dari tempat kejadian ke arah Utar kurang lebih 500 meter hingga saat ini belum diketemukan,'' kata Budiono dalam keterangannya Kamis 13 Juni 2024.

Kondisi kedalaman sungai Mejagong kurang lebih 1 meter lebar mencapai 10 meter.

"Aliran sungai berkelok berbatu dan licin menjadi kendala tim SAR gabungan dalam pencarian .Semoga besok cuaca cerah , korban segera ditemukan,'' pungkasnya. (Aji)