Helo Indonesia

Mahasiswa Ilkom USM Kampanyekan Baju Adat Indonesia di Simpanglima

Jumat, 7 Juni 2024 06:52
    Bagikan  
Mahasiswa Ilkom USM Kampanyekan Baju Adat Indonesia di Simpanglima

Mahasiswa Ilkom USM mengkampanyekan baju adat Indonesia di kawasan CFD Simpanglima Semarang

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Kampanye "Pesona Nusantara : Eksplorasi Baju Adat Indonesia" yang dilakukan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Semarang (USM) di Car Free Day (CFD) Simpang Lima, Kota Semarang pada Minggu (2/6/2024) menyita perhatian wisatawan lokal hingga mancanegara seperti turis asal Korea Selatan.

Kampanye tersebut menampilkan pawai keliling dengan anggota kelompok yang mengenakan beberapa baju adat daerah di wilayah Indonesia. Dalam kegiatan ini para mahasiswa juga membagikan stiker kepada warga.

Baca juga: 16 Tim Sepak Bola Bersaing Perebutkan Piala Wakil Bupati Kendal 2024

Ketua Panitia, Ananda Aqila mengatakan, kegiatan kampanye tersebut berhasil menarik perhatian wisatawan lokal maupun mancanegara seperti turis asal Korea Selatan yang ingin mengabadikan momen dengan berfoto bersama.

''Saat sedang keliling dan membagikan stiker ada wisatawan lokal hingga mancanegara seperti turis asal Korea Selatan yang mengabadikan momen dengan memotret baju adat yang kami kenakan,'' ujarnya.

Menurut Aqila, kegiatan tersebut untuk memperkenalkan beberapa pakaian adat Indonesia, mulai dari daerah Sumatera, Jawa, Kalimantan hingga Papua.

Baca juga: Bola Voli Proliga 2024: Popsivo Polwan Pastikan Melenggang ke Final Four

Selain itu, sebagai bentuk kepedulian terhadap kesadaran generasi muda mengenai warisan budaya Indonesia.

''Kami berharap, dengan kegiatan tersebut dapat meningkatkan pemahaman masyarakat terutama generasi muda mengenai pakaian adat yang kita miliki. Pasalnya, banyak dari masyarakat belum tahu jika di Indonesia memiliki pakaian adat yang beragam,'' ungkapnya. (Aji)