Helo Indonesia

Menggelar Police Goes to Schools, Upaya Polisi Redam Tawuran Antar-Remaja

Aris Mohpian Pumuka - Nasional -> Peristiwa
Senin, 3 Juni 2024 11:59
    Bagikan  
Pengarahan
Ist

Pengarahan - Dalam giat Police Goes To Schools, Polsek Cempaka Putih beri arahan hindari tawuran kepada para murid sekolahan.

JAKARTA, HELOINDONESIA.COM - Program Polisi Presisi yang digagas Kapolri Listyo Sigit Purnomo, terus mengggaung dipenjuru negri. Kepolisian mewujudkan mulai dari para Kapolda hingga Kapolsek-Kapolsek di pedalaman nusantara.

Salah satu program Presisi tersebut, yakni meningkatkan kualitas Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat), adalah giat "Police Goes To School".

Kali ini, Polsek Cempaka Putih menggelar giat "Police Goes To School", mengunjungi SMP Negeri 118 di Jalan Pramuka Sari I, Kecamatan Cempaka Putih Jakarta Pusat, pada Senin pagi (03/06).

Kegiatan Police Goes To School yang dilaksanakan setiap hari Senin oleh Polsek Cempaka Putih, kali ini dilakukan Kanit Binmas Polsek Cempaka Putih Iptu Mara Oloan Hasibuan. 

Baca juga: 3 Cara Membuat Daging Empuk, Sebentar Lagi Banyak Daging Kurban!

"Kegiatan ini bertujuan untuk deteksi dini gangguan Kamtibmas, pembentukan karakter para siswa dan memberikan imbauan kepada para siswa," kata Oloan kepada wartawan. 

Dia katakan, sekarang ini tawuran kian marak. Ia berharap, para siswa dan siswi  SMP Negeri 118 menghindari dan jangan terlibat tawuran. 

"Ketimbang nongkrong-nongkrong, lebih baik waktu luang adik-adik dimanfaatkan untuk kegiatan positif, misalnya mengaji, olah raga atau kegiatan lain yang berguna," ujarnya. 

Oloan juga mengimbau, agar tidak melakukan perbuatan tidak elok, seperti bullying, di sekolahan. Lebih berhati-hati dalam menggunakan media sosial (medsos). 

Baca juga: BNN Rampungkan Telaah Sejawat Esktern

"Jika ada yang mencurigakan atau membutuhkan bantuan polisi segera hubungi Polsek Cempaka Putih atau Call Center 110," katanya.