Helo Indonesia

Arnaz Berbagi Tips Sukses Merintis Karier di Era Digital kepada Mahasiswa

Jumat, 31 Mei 2024 16:37
    Bagikan  
Arnaz Berbagi Tips Sukses Merintis Karier di Era Digital kepada Mahasiswa

Ketua Kadin Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara saat menjadi narasumber dalam seminar nasional di UIN Walisongo

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Bakal Calon Wali Kota Semarang yang juga Ketua Kadin Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara berbagi tips kepada mahasiswa tentang sukses berkarier di tengah tantangan era digital.

Tips sukses tersebut dipaparkan Arnaz yang juga Ketua Umum KONI Kota Semarang ini saat menjadi narasumber kegiatan Seminar Nasional yang digelar HMJ FISIP UIN Walisongo Semarang, Jumat 31 Mei 2024.

Seminar Nasional Perancangan Karier dengan tajuk “Adopting the Future” ini membahas bagaimana memanfaatkan soft skill di era digital guna mendapatkan sukses dalam merintis karier.

Baca juga: SIS Semarang Bangun Gedung Baru, Terapkan Kurikulum Holistik untuk Jawab Tantangan Masa Depan

Arnaz membagikan pengalaman yang lebih mendalam kepada mahasiswa tentang pentingnya pengembangan soft skill dalam mempersiapkan diri untuk memasuki dunia kerja yang kompetititf.
 
“Dalam perkembangan era digital ini, kita harus bisa berinovasi dan kreatif dalam kehidupan sehari-hari. Dunia digital bergerak begitu cepat dan ini adalah peluang besar bagi kita untuk bisa tampil eye-catching berbeda dari yang lain,” jelasnya.

Sementara itu Dekan FISIP UIN Walisongo Prof Imam Yahya MAg menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan Arnaz Agung Andrarasmara sebagai pemateri yang bisa menggugah kesadaran mahasiswa yang ingin terjun berwirausaha.

Baca juga: Daftar sebagai Cawabup di PDIP Jateng, Ini Komitmen 3 Tokoh Muda untuk Majukan Kampung Halaman


 
“Seminar ini merupakan wadah bagi para mahasiswa dari berbagai universitas untuk belajar dari pengalaman pengetahuan praktisi tentang keterampilan yang dibutuhkan di pasar kerja saat ini. Saya juga berterima kasih untuk narasumber kami Mas Arnaz, karena sudah bersedia meluangkan waktu disela kesibukannya, beliau merupakan tokoh masyarakat yang patut ditiru kesuksesannya,” pungkasnya. (Aji)