Helo Indonesia

Pascasarjana USM Lepas 77 Lulusan, Gunawan Meidianto Terbaik di Prodi Magister Hukum

Kamis, 30 Mei 2024 12:00
    Bagikan  
Pascasarjana USM Lepas 77 Lulusan, Gunawan Meidianto Terbaik di Prodi Magister Hukum

Lulusan Pascasarjana USM berfoto bersama

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Pascasarjana Universitas Semarang (USM) melepas 77 lulusan yang terdiri atas 32 lulusan Magister Manajemen, 36 Magister Hukum dan 9 Magister Psikologi di Gedung V lantai 6 Universitas Semarang, baru-baru ini.

Menurut Direktur Pascasarjana USM, Dr Indarto SE MSi, mahasiswa yang lulus studi kurang dari 2 tahun sebanyak 65 orang, sedangkan yang lebih dari 2 tahun sebanyak 12 orang.

''Untuk mahasiswa yang lulus dengan predikat memuaskan sebanyak 2 orang, sangat memuaskan 44 orang dan dengan Pujian 31 orang,'' kata Indarto.

Baca juga: Emil Dardak Wisudawan Terbaik USM, Diwisuda Bersama 521 Mahasiswa

Kaprodi Magister Manajemen USM, Dr Yuli Budiati SE MSi mengatakan, lulusan terbaik dari Magister Manajemen diraih Sugimin SE dengan IPK 3,96.

Dari Magister Hukum dengan Kaprodi Magister Hukum Dr Drs H Kukuh Sudarmanto BA SSos, SH MM MH diraih Gunawan Meidiana SH dengan IPK 3,92. Adapun lulusan terbaik dari Magister Psikologi dengan Kaprodi Magister Psikologi Dr Mulya Virgonita I. Winta SPsi MPsi Psikolig adalah Deafika Trisnanda Riesta SPsi dengan IPK 4,0.

Kaprodi Magister Hukum USM, Kukuh Sudarmanto mengatakan, lulusan terbaik Gunawan Meidianto adalah seorang mahasiswa yang tekun, uket, disiplin, santun dan punya jiwa semangat tinggi.

Meskipun rumah dan pekerjaan di Kalimantan Barat perbatasan dengan Malaysia, namun yang bersangkut pantang menyerah studi di Magister Hukum USM dengan metode hybrid atau daring dan luring.

Baca juga: SAR Selamatkan Dua Warga Magelang, Terjebak di Sumur Sedalam 14 Meter

''Ketika ada KKL, UAS, seminar hasil KKL, ujian proposal, ujian tesis, pelepasan dan wisuda, yang bersangkutan tetap hadir di kampus USM tercinta,'' ujarnya.

Gunawan Meidiana usai di wisuda langsung menjadi Dosen dan mengamalkan ilmu hukum di kampung halaman. Dari Magister hukum., 36 yang lulus Magister ada 10 orang yang Cumlaude.

Rektor USM Dr Supari Priambodo ST MT yang diwakili Wakil Rektor I USM Prof Dr Ir Sri Budi Wahjuningsih, MP mengatakan, Pascasarjana USM ini luar biasa. Alumninya bisa berkompetisi di lapangan dan selalu memenangkan kompetisi.

''Banyak sudah alumni yang menduduki jabatan-jabatan strategis, baik di pemerintahan, swasta maupun membuka lapangan kerja sebagai wiraswasta/lawyer yang andal. Lulus tepat waktu dengan IPK yang tinggi ini penting sekali, bukan hanya untuk mahasiswa mahasiswi tapi juga untuk program studi dalam rangka akreditasi,'' tandasnya. (Aji