Helo Indonesia

SD Universal Ananda Kendal Jalin Kerja Sama dengan TeachCast Cambridge

Rabu, 22 Mei 2024 20:49
    Bagikan  
SD Universal Ananda Kendal Jalin Kerja Sama dengan TeachCast Cambridge

Penandatanganan kerja sama SD Universal Ananda Kendal dengan Cambridge English. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM - SD Universal Ananda menjadi sekolah pertama dan satu-satunya di Kendal, yang bekerja sama dengan Cambridge University. Kerja sama tersebut diinisiasi karena melihat banyaknya siswa-siswi yang berminat dan berpotensi di bidang Bahasa Inggris.

Tentunya hal tersebut menjadi dorongan bagi SD Universal Ananda Kendal untuk menandatangani kerjasama sebagai Official Partner School dengan TeachCast Global dari Cambridge English selaku Authorized Linguaskill Agent.

Baca juga: TPA di Kota Semarang Steril dari Rokok dan Korek Api untuk Antisipasi Kebakaran

Kerjasama ditandai dengan penandatangan yang dilakukan oleh Ketua Yayasan Putra Ananda Kendal, Nunik Pusporini dengan Founder TeachCast Global, Mr Kent Holiday. Dan melalui penandatanganan tersebut.

Kepala SD Universal Ananda, Khomsatun SPd mengatakan, kerja sama dengan TeachCast Global adalah hasil identifikasi kebutuhan belajar siswa baik urgensi saat ini dan proyeksi di waktu mendatang.

"Mereka itu berpotensi tapi kurang percaya diri. Ketiga kurangnya kosa kata, kan anak itu mau bisa berkomunikasi Bahasa Inggris kosa katanya harus banyak. Dari ketiga hal tersebut maka SD Ananda mempunyai inisiatif bagaimana anak-anak yang punya potensi kita ketemu dengan TeachCast Cambridge," terang Khomsatun, Rabu, 20 Mei 2024.

Kebutuhan Belajar

Ia berharap melalui program tersebut nantinya dapat memenuhi kebutuhan belajar siswa dan keinginan orang tua dengan cara yang lebih mudah dan terarah.

"Ternyata dari pihak TeachCast memberikan pemahaman dan edukasi bahwa dengan metode ini dapat meningkatkan kemampuan siswa karena metode dan materi pembelajarannya sudah tersistem dengan baik,'' imbuh Khomsatun.

Baca juga: Tayang hari ini di Bioskop, Berikut Sinopsis Film Furiosa: A Mad Max Saga

Khomsatun menambahkan dalam pembelajaran tersebut, siswa dan siswi SD Ananda akan diajarkan bagaimana berinteraksi dan berkomunikasi secara langsung menggunakan Bahasa Inggris dengan para mentor dari TeachCast Global.

"Sehingga para siswa akan merasa nyaman dan bahagia bisa berinteraksi, bisa berkomunikasi langsung dengan mentor yang rata-rata orang bule tersebut," imbuhnya.

Tim Kreatif SD Universal Ananda, Arvinda Hanugraheningtias menyatakan program yang menggandeng TeachCast Cambridge ini dalam rangka menyiapkan global citizen untuk mampu berkomunikasi dan beradaptasi dengan orang asing. Sehingga dapat memperkuat kepercayaan diri para siswa.

"Hal ini sesuai dengan salah satu Profil Pelajar Pancasila dalam Kurikulum Merdeka yaitu Kebhinekaan Global. Kami ingin para siswa belajar dengan sumber terpercaya sekaligus melatih anak akrab dengan teknologi sebagai salah satu media belajar," ujar Arvinda.

Baca juga: Musim Kemarau Tiba, Begini Strategi Pemkot Semarang Hadapi Kekeringan

Ia menyebut, SD Universal Ananda berkomitmen memfasilitasi siswa-siswinya mendapatkan pembelajaran yang bermakna dan bahagia.

"Jadi di SD Universal Ananda ini, anak-anak belajarnya happy, kemudian para orang tua juga mendukung karena tahu bahwa anak-anaknya terfasilitasi dengan gembira sesuai dengan kemampuan dan keingintahuannya,” tandasnya. (Anik)