bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Dua Mahasiswa USM Ikut Ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Wilayah 2024

Rabu, 15 Mei 2024 06:39
    Bagikan  
Dua Mahasiswa USM Ikut Ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Wilayah 2024

Mahasiswa USM Rudhericus Satrio Tedjo Utomo dan Prita Febriani mengikuti seleksi Pilmapres 2024

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Dua mahasiswa Universitas Semarang (USM) mengikuti ajang pemilihan mahasiswa berprestasi (pilmapres) tingkat wilayah, baru-baru ini secara online dengan zoom meeting.

Kedua mahasiswa tersebut adalah Rudhericus Satrio Tedjo Utomo dari Prodi D3 Manejemen Perusahaan USM dan Prita Febriani dari Prodi S1 Psikologi.

Baca juga: Sholawatan Bareng Ribuan Zahir Mania, Bupati Demak Ajak Warga Bangkit dari Keterpurukan

Kegiatan ini diselenggarakan setiap tahun oleh Badan Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI), Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

''Sebelum menjadi delegasi USM untuk pilmapres tingkat wilayah, Rudhericus dan Prita telah melakukan seleksi di tingkat USM,'' kata Wakil Rektor III USM, Dr Muhammad Junaidi SHI MH.

Junaidi bangga dengan pencapaian yang dilakukan oleh kedua mahasiswanya.
''Saya berharap, Rudericus dapat mengeluarkan kemampuan terbaiknya di depan para juri, sehingga mendapatkan hasil yang terbaik,'' ujarnya.

Baca juga: Di Solo, Chef Arnold Terkesan dengan Hasil Masakan Nonberas Para Kader PKK

Pada seleksi ini ada beberapa aspek yang dinilai untuk para peserta, antara lain penilaian capaian unggulan, gagasan kreatif, dan Bahasa Inggris. (Aji)