Helo Indonesia

Sholawatan Bareng Ribuan Zahir Mania, Bupati Demak Ajak Warga Bangkit dari Keterpurukan

Rabu, 15 Mei 2024 05:43
    Bagikan  
Sholawatan Bareng Ribuan Zahir Mania, Bupati Demak Ajak Warga Bangkit dari Keterpurukan

Bupati Demak dr Hj Eistianah didampingi Wabup KH Ali Makhsun saat menghadiri Demak Bersholawat dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Demak ke-521. Foto : sari jati

DEMAK, HELOINDONESIA.COM - Ribuan massa dari berbagai penjuru Kabupaten Demak dan sekitarnya memadati pengajian Demak Bersholawat dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Demak ke-521, Selasa 14 Mei 2024 di Alun-alun Demak.

Para Zahir Mania ini terlihat hikmat memanjatkan sholawat dan doa bersama Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf berikut Majelis Sholawat Az Zahir-nya.

Baca juga: Di Solo, Chef Arnold Terkesan dengan Hasil Masakan Nonberas Para Kader PKK

Ya. Hari jadi biasanya memang identik dengan kemeriahanan dan kegembiraan. Namun tidak demikian halnya dengan Hari Jadi Kabupaten Demak ke-521. Perayaannya terpaksa dilaksanakan secara sangat sederhana pada 28 Maret 2024. Selain karena berlangsung di bulan Ramadhan 1445 H, juga karena beriringan terjadinya bencana banjir beruntun nyaris di 14 kecamatan pada Februari - Maret.

Namun tertimpa musibah bukan alasan untuk terus terpuruk. Kabar baik, bencana banjir yang dialami bertubi-tubi masyarakat Demak sejak fenomina El Nino melanda di pergantian tahun 2023-2024, serta bencana banjir yang nyaris merata di 14 kecamatan imbas jebolnya tanggul sungai Wulan dan meluapnya sejumlah sungai besar munumbuhkan kebersamaan dan saling peduli.

Baca juga: Turunkan Pengangguran Terbuka, Nana Terus Dorong Tumbuhnya Investasi di Jateng

"Alhamdulillah berkat doa yang kita panjatkan bersama perlahan banjir mereda. Di samping juga mengalir bantuan dari pusat, pemprov serta banyak pihak, sehingga musibah banjir segera tertangani," kata Bupati Demak dr Hj Eisti'anah SE, saat sambutan acara Demak Bersholawat.

Bangkit

Sebagaimana tema yang diusung pada peringatan Hari Jadi Kabupaten Demak ke-521 yakni 'Semangat Kuat Melangkah Pasti Menuju Demak Bermartabat, Maju dan Sejahtera', Bupati Eisti'anah mengajak masyarakat Kota Wali untuk semangat bangkit dari keterpurukan, dan menjadikan cobaan Allah SWT sebagai pelecut semakin mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

"Bersamaan momentum Demak Bersholawat ini mari bersama kita berdoa agar senantiasa dilindungi Allah SWT dari segala musibah dan bencana. Kabupaten Demak semakin makmur, maju dan sejahtera. Serta kita semua mendapatkan syafaat Nabi Agung Muhammad SAW di dunia dan akherat. Aamiin Yaa Rabbal Alaamiin," lanjut bupati.

Baca juga: Pj Gubernur Siap Dukung Tim PON Jateng, KONI Minta Agung Komandan Kontingen

Turut hadir pada acara akbar yang dimeriahkan Majelis Sholawat Az Zahir pimpinan Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf tersebut Wabup Demak KH Ali Makhsun MSi, dan Sekda H Akhmad Sugiharto ST MT. Di samping jajaran Forkompimda, Kepala Kantor Kemenag Demak H Afief Mundhir, juga kepala OPD, pejabat BUMD dan Camat.

Doa bersama dipimpin KH Muhammad Asyiq, tokoh ulama sekaligus mantan Wabup Demak di masa kepemimpinan Almarhum Bupati H Tafta Zani. Cuaca cerah menjadikan acara Demak Bersholawat yang berlangsung di Alun-alun Demak dan dihadiri ribuan massa Zahir Mania itu semakin hikmad hingga akhir. (Jati)