Helo Indonesia

Tiga Tim Program Kreativitas Mahasiswa USM Lolos Didanai Kemristek Dikti

Selasa, 14 Mei 2024 18:28
    Bagikan  
Tiga Tim Program Kreativitas Mahasiswa USM Lolos Didanai Kemristek Dikti

Tim USM yang mengikuti Program Kreativitas Mahasiswa Kemristek Dikti

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Tiga Tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Universitas Semarang (USM) lolos seleksi pendanaan dari Kemristek Dikti, baru-baru ini.

Wakil Rektor III USM, Dr Muhammad Junaidi SHI MH mengatakan, tiga Tim PKM tersebut terdiri atas tiga skim yaitu PKM Penerapan Iptek (PKM PI) dengan judul Go UMKM: Aplikasi Berbasis Web sebagai solusi digital untuk Meningkatkan Promosi dan Penjualan UMKM Gerai Kopimi di Semarang Selatan yang diketuai oleh Sekar Cinta Amalia.

Baca juga: Tim PkM USM Beri Edukasi Pencegahan Jebakan Pinjol Ilegal

PKM yang kedua adalah PKM Pengabdian kepada Masyarakat (PKM PM) dengan judul Remaja Anti Stres: Program Pengurangan Tingkat Stres Pada Remaja Sekolah Menengah Atas dengan Metode Coping Mechanism di MA Manbaul Ulumyang diketuai Noviyatul Khasanah.


Bisa Lolos Pimnas


''Adapun PKM Ketiga adalah PkM Riset Eksakta (PKM RE) dengan judul Karakteristik Mikrobiologi, Nilai Gizi dan Antioksidan Minuman Fermentasi Buah dan Biji Ketapang Menggunakan Water Kefir Anggur Merah diketuai Bendictus Dimas Pamungkas Nasadit,'' kata Junaidi.

Baca juga: Spektakuler, 7.857 Perempuan Berkebaya Serentak Seduh Kopi Jepara Pecahkan Rekor Muri

Dia berharap, ketiga ketua tersebut dapat menjalankan kegiatannya dengan baik, sehingga nantinya dapat lolos mengikuti Pekan Ilmiah Nasional (Pimnas).

Ketua Pusat Program Kreativitas Mahasiswa (PPKM) USM, Harmini ST Meng mengatakan, siap mendapampingi tim PKM USM agar dapat menjalankan PkM-nya dengan baik, mengisi log book dengan baik.

Pihaknya juga akan melakukan monitoring dan evaluasi (monev) internal agar anak anak siap menghadapi monev eksternal yang nanti diselenggarakan Kemristek Dikti. (Aji)