bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Dikukuhkan, Pengurus Kadin Siap Tingkatkan Perekonomian di Kendal Lebih Maju

Rabu, 8 Mei 2024 20:02
    Bagikan  
Dikukuhkan, Pengurus Kadin Siap Tingkatkan Perekonomian di Kendal Lebih Maju

Ketua Kadin Jateng Harry Nuryanto Soediro saat mengukuhkan pengurus Kadin Kendal yang diketuai Fransisca Tjokro Handoko. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM - Dikukuhkan sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Kendal periode 2023-2028, Fransisca Tjokro Handoko menegaskan, dengan program-program yang telah disiapkan nantinya Kadin Kendal diharapkan dapat membawa perekonomian di Kabupaten Kendal lebih maju.

Pengukuhan pengurus dipimpin oleh Ketua Kadin Provinsi Jawa Tengah, Harry Nuryanto Soediro di Pendapa Bahurekso Setda Kendal, Rabu 8 Mei 2024. Acara tersebut, dihadiri oleh Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, Kapolres Kendal, AKBP Feria Kurniawan, Dandim 0715/Kendal, Letkol Inf Ely Purwadi.

Baca juga: Gaji PPPK Guru Terlambat, Mbak Ita: Keterlambatan karena Masalah Administrasi

"Ada tiga program yang akan dikerjakan Kadin Kendal dalam waktu dekat ini, kita akan bekerjasama dengan eximbank dan LPPI. Ada juga pembinaan untuk sertifikasi UMKM, dan yang besar yang akan kita godog dengan Kadin Jateng adalah Tim Koordinasi Daerah Vokasi (TKDV)," kata Fransisca.

Menurutnya potensi industri di Kabupaten Kendal sangat besar. Namun untuk mengembangkan potensi tersebut juga diperlukan sumberdaya manusia yang kompeten dan harus dapat mengikuti perkembangan industri di Kendal.

"Nanti TKDV yang akan berperan. Kita akan link and match mahasiswa-mahasiswi untuk vokasi sehingga bisa nge-match-kan dengan industri yang dipelajari," terangnya.

Baca juga: Ambil Daun untuk Pakan Ternak, Warga Kutasari Meninggal Jatuh dari Pohon Mahoni

Ketua Kadin Jateng, Harry Nuryanto Soediro berharap, Kadin Kendal bisa bergerak cepat dan harus dapat bersinergi dwngan pemerintah daerah untuk sama-sama terus meningkatkan perekonomian di wilayahnya.

"Saya juga berpesan Kadin juga berperan ikut menstabilkan dunia politik pada Pilkada 2024. Sehingga dunia ekonomi juga ikut stabil," harap Yanto, panggilan akrabnya.

Bersinergi

Ia juga berpesan agar Kadin juga dapat bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mengawal ketersediaan SDM unggulan dalam rangka memajukan dunia industri di Kabupaten Kendal.

Sementara Bupati Kendal, Dico M Ganinduto menyebut lima tahun kedepan Kabupaten Kendal akan berkembang dengan pesat. Untuk itu dirinya menyambut baik itikad dari Kadin Kendal untuk menjadil sinergitas dengan pemerintah dalam rangka meningkatkan perekonomian di Kabupaten Kendal.

"Saya meyakini dalam lima tahun kedepan, Kabupaten Kendal ini akan berkembang dengan cepat. Jadi kalau Kadin bekerja maksimal saya yakin InsyaAllah peluang-peluang itu ada dalam meningkatkan ekonomi, prestasi dan juga bagaimana kita membangun Kabupaten Kendal," ujar Dico. (Anik)