bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Tunjang Penulisan Karya Ilmiah, Tim USM Beri Pelatihan Mendeley pada Siswa SMKN 3 Semarang

Senin, 6 Mei 2024 16:48
    Bagikan  
Tunjang Penulisan Karya Ilmiah, Tim USM Beri Pelatihan Mendeley pada Siswa SMKN 3 Semarang

Tim PkM USM saat memberika pelatihan aplikasi mendeley pada siswa SMKN 3 Semarang

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Tim PkM USM yang diketuai Talitha zhafira ST MEng dengan anggota Iryan Dwi Handayani SPd MPd an Trias widorini ST MEng memberikan Pelatihan Mendeley kepada siswa SMKN 3 Semarang, baru-baru ini.

Ketua Tim PkM USM, Talitha Zhafira mengatakan, aplikasi mendeley sangat penting bagi siswa untuk menunjang penulisan karya ilmiah. Mendeley merupakan software yang digunakan untuk mengelola referensi dan membuat sitasi pada karya tulis menjadi mudah, rapi serta efisien.

Baca juga: Voli Proliga: Menangi Laga Alot Lawan Petrokimia, Yolla dkk Puaskan Pendukungnya

''Sebelum dilakukan pelatihan ke SMKN 3 Semarang, tim PkM melakukan wawancara terkait pentingnya pelatihan mendeley,'' katanya.

Menurut guru SMKN 3 Semarang, Kukuh C Adi Putra, siswa-siswi khususnya yang sedang membuat laporan akhir PKL masih belum bisa membuat sitasi dan daftar pustaka yang baik. Selama ini mereka tidak mengetahui pentingnya karya tulis dengan sitasi dan daftar pustaka yang baik akan meminimalisasi plagiasi.

''Oleh karena itu, tim PkM USM hadir memberikan pelatihan menggunakan mendeley dengan tujuan agar siswa-siswi memiliki tambahan ilmu pengetahuan baru untuk bekal menulis,'' ungkapnya. (Aji)