bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Kompetisi Talenta, USM Turunkan Dua Tim pada Ajang KBMK 2024

Rabu, 1 Mei 2024 13:28
    Bagikan  
Kompetisi Talenta, USM Turunkan Dua Tim pada Ajang KBMK 2024

Tim USM yang tampil di KBMK 2024

HELOINDONESIA.COM - Universitas Semarang (USM) menurunkan dua tim dalam Kompetisi Nasional Mahasiswa Bidang Ilmu Bisnis, Manajemen dan Keuangan (KBMK), baru-baru ini.

Kegiatan KBMK diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI), Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek).

Baca juga: Lomba IT Genetic Nasional USM, 18 Tim Bersaing Rebut Tiket Final

Kegiatan diikuti seluruh perguruan tinggi di Indonesia antara lain Undip, Unnes, UNY, Universitas Brawijaya, Institut Teknologi Bandung dan lain-lain.

Wakil Rektor III USM, Dr Muhammad Junaidi SHI MH mengatakan, KBMK merupakan ajang talenta yang diadakan oleh BPTI.

''Yang menarik, dalam KBMK tidak hanya mengevaluasi kemampuan akademik dan nalar mahasiswa dalam mahasiswa dalam suatu bidang ilmu, tetapi juga merupakan upaya pendekatan kemitraan antara akademisi, pemerintahan serta usaha,'' kata Junaidi.

Tim Kelompok 1 terdiri atas Devinta Yemima Christianto, Yuliana Indah Permatasari, Rudhericus Satrio Tedjo Utomo dari D3 Manajemen semua.

Baca juga: Cara Ampuh Mengatasi Perut Kembung dalam Waktu Singkat

Sementara Tim Kelompok 2 terdiri atas mahasiswa S1 Manajemen yaitu Eudia Betha Christy, Mersa Sih Utami dan Rahel Achora Valentina dari Mahasiswa S1 Akuntansi Universitas Semarang.

Mereka didampingi pembimbing Johanis Souisa SE MM yang merupakan Dosen Fakultas Ekonomi USM.

Junaidi menegaskan, pihaknya selalu mendorong mahasiswa USM untuk berpartisipasi aktif dalam berbagai ajang talenta agar memiliki prestasi dalam bidang akademik. (Aji)