Helo Indonesia

Pencari Ikan yang Hilang di Sungai Serayu Akhirnya Ditemukan, Jasadnya Hanyut Sejauh 20 Km

Kamis, 25 April 2024 14:59
    Bagikan  
Pencari Ikan yang Hilang di Sungai Serayu Akhirnya Ditemukan, Jasadnya Hanyut Sejauh 20 Km

Tim SAR gabungan saat mengevakuasi jenazah pencari ikan yang hanyut di sungai Serayu. Foto: basarnas

BANJARNEGARA, HELOINDONESIA.COM - Marsudi (72), seorang kakek pencari ikan yang dikabarkan hilang saat mencari sungai di aliran sungai Serayu Kabupaten Banjarnegara pada Selasa (23/4/24) lalu akhirnya berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan.

Korban yang merupakan warga Desa Tunggoro, Kecamatan Sigaluh, Kabupaten Banjarnegara tersebut ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Baca juga: Keren! Mahasiswa TI USM Zalfa Destian Juarai Lomba U-Connect 2024

Budiono, Kepala Basarnas Semarang dalam keterangannya mengungkapkan jika korban ditemukan Kamis 25 April 2024 sekitar pukul 11.00 WIB oleh tim SAR yang melakukan penyisiran di sepanjang sungai Serayu.

"Jasad korban ditemukan sekitar 20 Km dari lokasi diduga dia jatuh ke sungai dan hanyut. Ditemukan tersangkut bebatuan di pinggir sungai,'' ungkap Budiono, Kepala Basarnas Semarang dalam keterangannya Kamis 25 April 2024.

Budiono menambahkan, saat pencarian cuaca cukup mendukung dan arus sungai pun sedang surut. Namun pencarian dengan perahu karet tidak berjalan efektif karena sebagian sungai merupakan bebatuan, sehingga tim dibagi menjadi 2 tim, ada yang penyisiran dengan perahu karet dan ada yang dengan berjalan di sepanjang pinggir sungai.

Baca juga: Polisi Tangkap Pengedar Sabu 1 Kg di Semarang, Diduga Jaringan Fredy Pratama

Seperti diberitakan sebelumnya, sang kakek tersebut diduga hanyut saat menjaring ikan di aliran sungai Serayu yang saat kejadian debit airnya cukup deras pascahujan deras yang mengguyur. Namun hingga sore menjelang malam korban belum juga kembali sehingga diduga dia hanyut di sungai Serayu.

Tim pencari dari Pos SAR Wonosobo yang dilengkapi dengan perahu karet dan juga aquaeye bergabung dengan tim SAR gabungan lainnya untuk melakukan pencarian di sungai yang merupakan salah satu sungai terbesar di Jawa Tengah ini. (Aji)