bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Berbagi Ilmu, Tim PKM Mahasiswa Ilkom USM Latih Siswa SMKN 1 Semarang Menulis Script

Rabu, 24 April 2024 19:56
    Bagikan  
Berbagi Ilmu, Tim PKM Mahasiswa Ilkom USM Latih Siswa SMKN 1 Semarang Menulis Script

Tim PKM Mahasiswa Ilkom USM saat memberikan pelatihan di SMKN 1 Semarang

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Tim Program Kreativitas Mahasiswa Universitas Semarang (PKM USM) memberikan Pelatihan Membuat dan Menulis Script kepada 32 siswa Kelas X Program Keahlian Seni Broadcasting dan Film SMKN 1 Semarang pada Selasa 23 April 2024.

Tim PKM USM terdiri atas Ketua Muhammad Iqbal Afif, anggota Aisyah, Amanda, Angela, Anggiena, Hemma, Alyanesya, Viani, Rhaya, Yoga, Fiaz, dan Rafael.

Menurut Afif, tujuan kegiatan adalah membagikan ilmu dan pengetahuan tentang pembuatan script radio kepada peserta. Dia bergarap, melalui pelatihan tersebut, para siswa mendapatkan tambahan pengetahuan tentang pembuatan script radio.

Baca juga: Mahasiswa Ilkom USM Sukses Gelar Pelatihan Presenter di SMKN 1 Semarang

''Kegiatan ini membuktikan komitmen kami dalam berkontribusi pada pendidikan dan pengembangan kompetensi generasi muda di bidang broadcasting dan komunikasi,'' kata Afif, dalam keterangannya Rabu 24 April 2024.

Dalam kegiatan yang berlangsung interaktif tersebut, peserta diberi pemahaman secara materi terkait pengertian serta prinsip penulisan script, sekaligus pentingnya hal-hal yang perlu diperhatikan dalam pembuatan script secara efektif.

Tulis Skenario

''Kami senang bisa berbagi ilmu tentang dunia penulisan skenario kepada siswa-siswi SMK Negeri 1 Semarang. Kami berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi modal berharga bagi para siswa SMKN 1 dalam mengembangkan keterampilan di bidang komunikasi dan broadcasting,'' ungkap Afif.

Materi itu disampaikan oleh anggota PKM USM, Angginea dan Amanda Putri yang telah berpengalaman di bidangnya.

Adapun post test yang harus diisi oleh peserta dan pembagian doorprize kepada peserta yang aktif selama kegiatan berlangsung. Kegiatan PKM tersebut ditutup dengan foto bersama. (Aji)