Helo Indonesia

Sulpakar Komandoi Ribuan Alumni IKAPTK Lampung, Gelar Silaturahmi Akbar dan Halal Bihalal 1445 H

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Sabtu, 20 April 2024 17:49
    Bagikan  
Sulpakar Komandoi Ribuan Alumni IKAPTK Lampung, Gelar Silaturahmi Akbar dan Halal Bihalal 1445 H

Sulpakar Komandoi Ribuan Alumni IKAPTK Lampung

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Sebanyak 2000 an anggota Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Ke Pamong Prajaan (IKAPTK) Provinsi Lampung menggelar acara Halal bihalal di Gedung Serbaguna Kabupaten Pesawaran.Sabtu (20/04/24).

Acara tersebut langsung di buka oleh tarian Jao Jao yang menggambarkan tarian tersebut keramahan dan kekayaan alam di Kabupaten Mesuji yang di hadiri dari beberapa alumni yang terdiri dari alumni APDN, IIP, STPDN, dan IPDN se Propinsi Lampung.

Hal ini merupakan pertaman kalinya tarian khas Mesuji yakni Tari Jao-Jao diperkenalkan di tingkat provinsi Lampung bahwa tari Jao Jao ini Sebagai bukti komitmen Bupati Sulpakar agar seni budaya adat Mesuji bisa lebih dikenal di tingkat provinsi Lampung bahkan sampai ketingkat Nasional.

Baca juga: Mobil Jadul Tahun 1975-an Adu Banteng Dengan Honda Beat, Tabrak Pohon, Dua Orang Sama-sama Terjepit

Ketua IKAPTK Provinsi Lampung, Dr.Drs.Sulpakar.MM., dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan acara ini di gelar selain dalam rangka mempererat rasa persaudaraan IKAPTK acara ini juga untuk memperkenalkan Tari Jao Jao di provinsi Lampung bahkan di tingkat nasional nantinya.

"Saya berharap kepada seluruh jajaran Pemerintah baik Provinsi, Kabupaten/Kota agar para alumni IKAPTK ini yang merupakan kader kader pilihan dan terbaik bangsa yang berpendidikan bisa mewujudkan kinerja yang baik untuk masyarakat Lampung.

Baca juga: Sinder Kebon Penentu Hajatan Demokrasi Orang Lampung

Hadir dalam acara tersebut, Gubernur Lampung yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs.Qodratul Ikhwan.MM., Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Hj. Riana Sari Arinal, Penjabat Gubernur Sumatera Selatan Dr. Agus Fatoni,M.Si., yang diwakili Kadis Perpustakaan M Zaki Aslan,SIP., MSi dan Inspektur Provinsi Sumsel Kurniawan AP.MSi, Kepala Bapenda Ahmad Riswan,S.STP.MM., dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Herdi Apriansyah.S.STP.MM.

Selain itu juga turut hadir Ketua Umum DKN IKAPTN diwakili Komisioner I Koordinator Wilayah Sumatera Drs.Doli Boniara,M.Si., Wakil Rektor II IPDN Bidang Admistrasi Kewirausahaan, DR.Rizari.M.B.A.,M.Si.,( Aan.S)