Helo Indonesia

Ciptakan Keamanan Libur Lebaran 2024, Polres Kendal Patroli Wisata Pantai

Sabtu, 13 April 2024 18:25
    Bagikan  
Ciptakan Keamanan Libur Lebaran 2024, Polres Kendal Patroli Wisata Pantai

Personel Polres Kendal saat melakukan patroli pengamanan wisata pantai

KENDAL, HELOINDONESIA.COM - Polres Kendal meningkatkan patroli dan pengamanan dengan menerjunkan personel untuk memberikan rasa aman, nyaman, dan kecepatan bantuan jika ada kejadian musibah menimpa wisatawan saat musim libur Lebaran.
Kecuali itu untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana kriminal.

Patroli dilaksanakan seiring meningkatnya pengunjung wisata di objek wisata Pantai Cahaya Rowosari dan Pantai Ngebum Kaliwungu, Sabtu 13 April 2024.

Baca juga: Warga di Wilayah Kecamatan Mrebet Diminta Tak Terbangkan Balon Udara

Wakapolres Polres Kendal Kompol Edy Sutrisno mengatakan, bahwa patroli ke objek wisata dan tempat keramaian yang banyak didatangi oleh pengunjung itu dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan maupun gangguan Kamtibmas lainnya.

“Mengingat banyak warga masyarakat yang mengunjungi obyek wisata pada libur lebaran Idul Fitri 1445 H, anggota kami melakukan Patroli guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang menikmati liburannya,” tuturnya.

Selanjutnya Kompol Edy Sutrisno menambahkan juga bahwa personel Polres Kendal memberikan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat. Menghmbau kepada para pengunjung yang membawa anak kecil apabila mandi di pantai untuk tidak meninggalkan mandi sendiri dan harus diawasi oleh orangtuanya.

Baca juga: Polres Terjunkan Satgas Preemtif Srikandi, Jaga Objek Wisata di Kabupaten Semarang

"Personel kita juga selalu menghimbau kepada pengunjung untuk berhati-hati ketika menikmati liburan di pantai agar supaya mengawasi anak anaknya yang berenang di pantai dan memperhatikan keamanan serta keselamatan agar libur lebaran 2024 aman dan berkesan," tutupnya. (Anik)