Helo Indonesia

Di Kota Malang Ketua KPPS di TPS Nomor 20 Kelurahan Polehan Meninggal Diduga Serangan Jatung

Jumat, 16 Februari 2024 11:01
    Bagikan  
MENINGGAL
istimewa

MENINGGAL - Ketua TPS nomor 20 Desa Polehan, Blinging, Kota Malang meninggal dunia usai penghitungan

HELOINDONESIA.COM - Seorang Ketua KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) 20 Kelurahan Polehan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang meninggal dunia, Kamis (15/2/2024) pukul 19:00 WIB.

Diketahui korban bernama Sigit Widodo berusia 54 tahun meninggal dunia beberapa jam setelah menyelesaikan penghitungan surat suara Pemilu 2024.

Korban meninggal ketiga hendak mengantar saudara ke rumah sakit, diduga akibat serangan jatung.

"Informasinya gagal jantung kemarin meinggal sekitar jam 7 malam. Waktu itu hendak mengantar saudaranya ke rumah sakit menggunakan mobil. Belum sampai berangkat almarhum sudah meninggal duluan," kata Ismail rekat Sigit kepada wartawan di rumah duka, Jumat (16/2/2024).

Baca juga: Viral Foto Komeng yang Nyeleneh di Surat Suara Pemilu

Secara terpisah putra Sigit Widodo, Daniel (24) mengatakan jika ayahnya pulang dari acara penghitungan suara pada Kamis (15/2/2024) pukul 05:00 WIB pagi.

Dikatakan ketika pulang dari TPS terlihat baik-baik saja, kondisinya, sementara untuk persiapan dilakukan sejak Senin malam di TPS setempat.

Memang setelah penghitungan yang bersangkutan tidak langsung tidur, namun masih mengantar istri kerja dan mengantar anak sekolah.

Baca juga: Mantan Ketua MK: Kecurangan Terbukti Terstruktur, Sistematis dan Masif, Batalkan Hasil Pemilu 2024, Wajib Diulang!

"Setelah pulang dari TPS masih sempat mengantar istrinya kerja, pada Kamis pagi, juga mengantar anak pergi ke sekolah," ujar Daniel.

Menurut Daniel ayahnya baru istirahat setelah mengantar istri dan anaknya yang kecil ke sekolah kemudian sarapan dan tidur hingga pukul 15:00 WIB.

Kemudian sekitar pukul 19:)) yang bersangkutan hendak mengantar saudaranya ke rumah sakit karena sesak nafas.

Baca juga: Kisah Pesugihan Pocong Mie Gacoan Ikut Viral, Begini Penjelasan Tim Legal Kuliner Asal Malang

"Mau bawa mobil tiba-tiba bapak lemas sambil memegangi bagian dada dan kemudian pingsan," ujar Daniel.

Mendapati situasi seperti itu kemudian Daniel dan keluarganya membawa ke rumah sakit, namun di tengah perjalanan sudah meninggal.

"Bapak meninggal setelah perjalanan ke rumah sakit," pungkas Daniel. **