Helo Indonesia

Gelar Off-Road, Pangdam IV/Diponegoro Bagikan Sembako kepada Warga Kecamatan Limbangan

Minggu, 4 Februari 2024 06:09
    Bagikan  
Gelar Off-Road, Pangdam IV/Diponegoro Bagikan Sembako kepada Warga Kecamatan Limbangan

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tandyo Budi Revita saat berada di kecamatan Limbangan untuk menyerahkan sembako. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM - Dalam rangkaian kegiatan off-road yang mengambil rute dari Desa Bantir, Kecamatan Sumowono menuju Kecamatan Limbangan,Kabupaten Kendal, Sabtu 3 Februari 2024, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tandyo Budi Revita bersama jajarannya juga melaksanakan bakti sosial berupa bantuan paket sembako.

Bantuan paket sembako tersebut diberikan kepada sejumlah warga kurang mampu di Lapangan Desa Pakis dan warga sekitar lokasi finish yakni di Kampung Djowo Sekatul Desa Margosari Kecamatan Limbangan yang menjadi jalur lintasan off-road. Dengan jumlah bantuan paket sembako yang disalurkan masing-masing 100 paket.

Baca juga: Honda Stylo Vs Yamaha Grand Filano: Duel Motor Retro Klasik dengan Fitur Modern

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tandyo Budi Revita mengatakan, pembagian paket sembako tersebut sebagai bentuk kepedulian dan pengabdian TNI kepada masyarakat.

"Sedikit bantuan ini semoga bisa bermanfaat untuk bapak ibu sekalian. Ini sebagai wujud kepedulian TNI, khususnya Kodam IV/Diponegoro,'' tutur Pangdam.

Pada kesempatan tersebut, Mayjen TNI Tandyo Budi Revita juga mengajak seluruh warga agar senantiasa menjaga kerukunan, meskipun memiliki perbedaan dalam memilih pemimpin pada Pemilu 2024 mendatang.

Baca juga: Pj Gubernur Jateng: Turnamen Bola Voli Jadi Awal Rangkaian Jateng Sport Tourism 2024

"Gelaran pilpres tak lama lagi akan di laksanakan, mari kita jaga rasa persatuan dan kesatuan, apapun pilihannya kita tetap merah putih, satu Indonesia", pesan Mayjen TNI Tandyo.

200 Paket

Pasi Komsos Ster Korem 073/Makutarama, Mayor Inf Sukamto, mengatakan, ada sebanyak 200 paket sembako dan sejumlah doorprize yang dibagikan untuk warga. Selain itu juga ada santunan untuk anak yatim, pengobatan gratis serta penaburan bibit ikan di lokasi Curug 7 bidadari kecamatan Sumowono.

"Selain melaksankan olah raga off-road, kegiatan ini juga sebagai ajang komsos (komunikasi sosial) antara TNI dengan masyarakat," paparnya.

Baca juga: Jumlah Peserta Kejuaraan Pencak Silat Piala Dandim dan IPSI Kendal Melebihi Target

Sementara, Suratman, salah satu warga Margosari, Kecamatan Limbangan yang menerima bantuan sembako menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Kodam IV/Diponegoro yang sudah menggelar bakti sosial di desanya tersebut.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Panglima dan segenap jajarannya yang sudah memberikan bantuan untuk kami, semoga Bapak Panglima beserta jajaran mendapatkan ganjaran kesehatan dan lancar rezeki," tutur Suratman. (Anik)