Helo Indonesia

Jumlah Peserta Kejuaraan Pencak Silat Piala Dandim dan IPSI Kendal Melebihi Target

Ade - Olahraga
Sabtu, 3 Februari 2024 18:34
    Bagikan  
Jumlah Peserta Kejuaraan Pencak Silat Piala Dandim dan IPSI Kendal Melebihi Target

PEMBUKAAN: Kasdim 0715/Kendal, Mayor Inf Cosmos Joko Kristanto saat akan memukul gong tanda pembukaan kejuaraan. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM -Antusiasme peserta Kejuaraan Pencak Silat Piala Dandim dan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kendal dinilai sangat luar biasa. Kejuaraan tersebut diikuti 1.397 peserta dari Kendal hingga luar Jawa Tengah, di antaranya dari Magetan (Jawa Timur) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Ketua IPSI Kendal, Muh Tommy Fadlurohman yang akrab disapa Gus Tommy menyatakan, olahraga pencak silat menjadi salah satu olahraga yang sangat diminati. Dan hal tersebut terbukti dengan antusiasme peserta yang mencapai 1.397 peserta dan dinilai sebuah prestasi yang luar biasa dan membanggakan.

"Karena kemarin kita menargetkan 800 peserta, namun hari ini tembus 1.397 peserta. Artinya pencak silat hari ini adalah olahraga yang paling diminati masyarakat. Tentunya ini tidak lepas dari peran IPSI yang membimbing, mengarahkan, mengayomi serta mengakarkan budaya pencak silat di masyarakat," terangnya, saat pembukaan kejuaraan Sabtu (3/2/2024).

Gus Tommy berharap, melalui kejuaraan pencak silat tersebut bisa dijadikan sebagai wadah silaturahmi dan tempat pembibitan atlet pencak silat. Kita berharap dengan semakin maraknya kegiatan seperti ini dapat memupuk semangat para atlet pencak silat agar mereka bisa mengukir prestasi," harapnya.

Kontribusi

Sementara dalam sambutannya Dandim 0715/Kendal, Letkol Inf Jenry Polii yang diwakilkan oleh Kasdim, Mayor Inf Cosmos Joko Kristanto berharap perguruan-perguruan pencak silat mampu mengukir prestasi di berbagai kejuaraan. Sehingga dapat memberikan kontribusi dan mengharumkan nama Kabupaten Kendal.

"Atas nama Komandan Kodim 0715/Kendal memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini. Karena kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif. Saya berharap Pencak Silat Piala Dandim dan IPSI Kendal nantinya mamou melahirkan bibit-bibit atlet pencaj silat," harapnya.

Dandim juga berpesan, para peserta dapat bertanding dengan semangat dan selalu mengedepankan sportivitas.  "Bertandinglah dengan sportivitas yang tinggi, saling menghormati kemampuan masing-masing dan terus ukir prestasi yang gemilang," tandas Dandim 0715/Kendal. (Anik)