Helo Indonesia

Bupati Dico Lantik 100 Pejabat di Kendal, Termasuk Tiga Camat Baru

Jumat, 12 Januari 2024 14:12
    Bagikan  
Bupati Dico Lantik 100 Pejabat di Kendal,  Termasuk Tiga Camat Baru

Bupati Kendal Dico M Ganinduto memberikan selamat para pejabat yang dilantik. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM - Sebanyak 100 pejabat terdiri atas 43 Pejabat Administrator dan 57 Pejabat Pengawas di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kendal dilantik oleh Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, Jumat 12 Januari 2024 di Halaman Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kendal.

Kekosongan jabatan camat di sejumlah kecamatan di Kabupaten Kendal saat ini sudah terisi lengkap. Bahkan ada tiga wajah baru yang mengisi jabatan camat, diantaranya Camat Singorojo, Candra Putra yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Perlindungan Masyarakat pada Satpol PP Dan Pemadam Kebakaran (Damkar).

Camat Kaliwungu Selatan, Supriyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermasdes).

Baca juga: Menteri ATR/Kepala BPN Sampaikan Capaian Kinerja Tahun 2023 dan Program Kerja Strategis Tahun 2024

Serta Camat Plantungan, Muchorobin yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Perencanaan Ekonomi, Pemerintahan, dan Sosial Budaya pada Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Baperlitbang).

Peningkatan Kinerja

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto berharap rotasi dan mutasi 100 pejabat administrator dan pengawas tersebut dapat memberikan angin segar dalam peningkatan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. Serta dapat mengisi kekosongan jabatan di lingkungan pemerintahan, termasuk di kecamatan di Kabupaten Kendal.

"Harapannya mereka bisa bekerja secara maksimal. Dengan mengisi kekosongan ini bisa meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat dan memberikan nilai tambah terhadap masyarakat di Kabupaten Kendal," harap Bupati Dico.

Saat memberikan sambutan, Dico menegaskan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) harus bersedia bertugas dan ditempatkan dimana saja. Serta menjalankan pekerjaannya dengan baik meski ditemoatkan dimanapun.

"Semoga rotasi dan juga pelantikan pada hari ini memberikan semangat baru pengalaman baru bagi bapak-Ibu dalam memberikan pengabdian yang terbaik terhadap masyarakat," tandasnya.

Baca juga: Iswar Dilantik Jadi Ketua Umum PBVSI Kota Semarang, Sejumlah PR Mengadang

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kendal, Abdul Basir mengungkapkan, rotasi dan mutasi jabatan merupakan hal yang wajar sebagai upaya penyegaran dan peningkatan kinerja di lingkungan pemerintahan.

Ia menyebut beberapa jabatan administrator yang bertugas dalam pengambilan kebijakan wilayah yang tadinya mengalami kekosongan saat ini telah terpenuhi.

"Alhamdulillah pejabat administrator yang pengambilan kebijakan wilayah sudah terpenuhi semua. Tinggal nanti memikirkan jabatan administrator eselon IIIB dimasing-masing dinas. Yang penting pengambil keputusan di masing-masing wilayah sudah terisi," ungkap Kepala BKPP Kendal tersebut. (Anik)