Helo Indonesia

Lolos dari Petugas, Truk Angkut Sonokeling Tabrak Rumah Warga

Kamis, 11 Januari 2024 11:15
    Bagikan  
Lolos dari Petugas, Truk Angkut Sonokeling Tabrak Rumah Warga

Truk angkut sonokeling (Foto Rama/Helo)


LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Lolos dari pengawasan petugas kehutanan dan aparat, truk yang mengangkut pohon sonokeling terperosok dan menabrak pagar rumah warga di Pekon Tulungagung, Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu, Rabu (10/1/2024), pukul 18.30 WIB.

Sopir truk nomor polisi (nopol) BE-8510-HY kabur kemungkinan menghindar dari petugas dan aparat karena kedapatan membawa kayu sonokeling dari wilayah Kabupaten Pesawaran. Kamuflasenya, di atas kayu reboisasi tersebut ditutupi kayu racuk.

Salah satu warga Kabupaten Pesawaran Fauzi mengatakan, dirinya mendapat informasi dari warga desa bahwa ada sebuah mobil truk yang masuk ke kawasan yang akan mengangkut kayu jenis sonokeling.

Baca juga: Harga Motor Scoopy 2022: Update Terbaru

"Ya kami mendapatkan laporan dari warga bahwa ada mobil yang masuk ke kawasan mau ngangkut kayu sonokeling makanya saya dan kawan kawan sudah standby di bawah," kata Fauzi.

Menurutnya, setelah melihat mobil persis yang disampaikan warga dirinya langsung mengikuti mobil tersebut.

"Setelah melihat mobil yang sesuai dengan informasi warga, kami bertiga langsung mengikutinya, sampai di perbatasan Pesawaran dan Pringsewu kami berhentikan tapi kernetnya langsung kabur dan sopir tancap gas, dan kami kejar sampai di Tulungagung mobil terperosok dan menabrak pagar rumah warga, dan sopirnya langsung kabur," ujarnya.

Baca juga: Hari ke-4, SAR Lanjutkan Pencarian Balita Hanyut di Bandarlampung

Sementara, Nurul Aina pemilik rumah mengaku kaget setelah mendengar ada suara keras didepan rumahnya.

Baca juga: Sepekan Paul Munster Melatih Persebaya, Seluruh Pemain Rasakan Gairah Baru, Pembuktiannya Saat Lawan PSIS Semarang

"Ya saya lagi Sholat langsung kaget denger suara rem mobil dan kayak ada yang ditabrak, pas saya keluar ternyata sudah ada mobil tapi pintunya sudah terbuka," kata Nurul.

Terpisah, Kapolsek Gadingrejo Iptu Nurul Haq diwakili Kanit Reskrim Ipda Tahudin membenarkan kejadian tersebut.

"Ya sudah ditangani, dari Unit Tipidter Polres Pringsewu," pungkasnya. (Rama)