Helo Indonesia

Pasar Weleri Disempurnakan, Bakal Dilengkapi Food Court

Minggu, 7 Januari 2024 05:11
    Bagikan  
Pasar Weleri Disempurnakan, Bakal Dilengkapi Food Court

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto bersama Kepala Disdagkop dan UKM, Toni Ariwibowo saat mengunjungi Pasar Weleri baru-baru ini. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM - Bupati Kendal, Dico M Ganinduto menyebut Pasar Weleri 1 yang sudah selesai pembangunannya pada Desember 2023 akan segera diresmikan usai dilakukan sedikit penyempurnaan.

"Pasar Weleri nanti akan segera kita resmikan tapi ada sedikit penyempurnaan saja, karena nanti akan ada food courtnya," terang Dico, dalam keterangannya, Sabtu 6 Januari 2024.

Dia menyampaikan, area food court tersebut nantinya akan berada di lantai dua Pasar Weleri 1 yang kini menjadi pasar dengan bangunan modern.

Baca juga: FBR dan IKAMA Deklarasikan Dukungan ke Ganjar-Mahfud MD

"Food court-nya itu nanti akan kita siapkan juga meja dan kursinya yang memang senada dengan bangunannya. Sehingga memang estetikanya itu masih tetap terjaga," jelasnya.

Dico menambahkan, nantinya food court Pasar Weleri akan memiliki 12 tenant dan direncanakan menjadi tempat kuliner yang akan buka sampai malam hari.

"Nah itu kita menggunakan CSR. Insyaallah di awal tahun ini segera realisasi," imbuh Bupati Dico.

Sementara terkait pembagian lapak pedagang di Pasar Weleri, Dico mengatakan pihaknya sudah meminta dinas terkait untuk melakukan komunikasi dengan paguyuban pedagang guna memutuskan pembagian lapak dengan seadil-adilnya.

Baca juga: Jokowi Dinilai Sudah Berpihak ke Prabowo, Ganjar Sindir Ada yang Gak Setuju dengan Etika Politik

"Dan segera diputuskan seadil-adilnya, seterbuka-bukanya. Jangan sampai ada konflik kepentingan. Kita berharap bisa merangkul seluruh pedagang Pasar Weleri agar ekonomi di Weleri tumbuh kembali dengan baik," pungkasnya. (Anik)