Helo Indonesia

Jumat Besok, Mantan Menag Said Agil Isi Khutbah di MAJT

Kamis, 4 Januari 2024 06:57
    Bagikan  
Jumat Besok, Mantan Menag Said Agil Isi Khutbah di MAJT

Prof Dr KH Said Agil Husin Al Munawar MA

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Menteri Agama (Menag) RI periode 2001 – 2004, Prof Dr KH Said Agil Husin Al Munawar MA, akan menyampaikan khutbah Jumat di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT, Jumat 5 Januari 2024.

Salat Jumat pertama di awal tahun 2024 tersebut akan diimami oleh KH. Zaenuri Ahmad, AH yang merupakan qori internasional dan dewan juri MTQ nasional. Sedangkan muadzin yang akan bertugas adalah Ustad Rohani dan Ustad Hasanudin.

Baca juga: Sapa Petugas Lipat Surat Suara di Gudang KPU Semarang, Mbak Ita: Peran Mereka Luar Biasa

Rangkaian salat Jumat di MAJT akan dimulai pada pukul 11.40 WIB dengan tadarus Alquran bil Ghoib (tanpa membaca teks Alquran) oleh Imam Masjid Agung Jawa Tengah yang juga Pengasuh Pesantren Tahfidz Alquran Roudhotul Furqon, Banyubiru, Kabupaten Semarang.

''Rangkaian shalat Jumat dilanjutkan dengan Shalat Ghoib bagi para Syuhada Perang Palestina dan kaum muslim,'' jelas Sekretaris PP MAJT, KH Muhyiddin.

Setelah jeda sejenak shalat sunnah jumat, Khutbah Jumat akan disampaikan oleh mantan menag Prof Dr KH Said Agil Husin Al Munawar MA, yang juga Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah dengan tema “Memelihara Persaudaraan dalam Perspektif Al-Qur’an dan Al-Hadist,'' dilanjutkan dengan shalat Jumat.

Bagi jemaah yang memiliki waktu luang dapat mengikuti kajian Tafsir Tematik Alquran bersama Dr KH Saifuddin Lc MA (Direktur Pesantren Tahfidh Alquran MAJT - Baznas Jawa Tengah) dengan tema “Kelahiran Anak dalam Alquran (bagian 2)”. (Aji)