Helo Indonesia

Hari Ini, Ratusan Mahasiswa FTIK USM Ikuti Ujian Akhir Semester

Rabu, 3 Januari 2024 12:22
    Bagikan  
Hari Ini, Ratusan Mahasiswa FTIK USM Ikuti Ujian Akhir Semester

Mahasiswa FTIK USM saat mengikuti Ujian Akhir Semester

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Ratusan mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi Universitas Semarang (FTIK USM) menjalani Ujian Akhir Semester (UAS) mulai Rabu hari ini 3 Januari 2024.

Ketua Panitia, Vensy Vydia, SKom MKom mengatakan, UAS dilaksankana secara tertulis dan dalam bentuk project langsung praktik.

Ujian diikuti mahasiswa jurusan Sistem Informasi, Teknik Informatika, dan Pariwisata.

Baca juga: Anshori Djausal Ungkap Sosok Rizal Ramli Ketika Masih Aktivis ITB

Sejumlah mata kuliah yang diujikan antara lain, Organisasi dan Teknologi Informasi, Keterampilan Interpersonal, Algoritma Pemrograman, Lingkungan dan Geografi Pariwisata, Mobile Application, Computer Gaming, Business Intelligent, Sistem Digital, Sistem Informasi Manajemen, Pungujian Sistem, Teknologi dan Informasi, Manajemen Jaringan, Etika Profesi, Grid dan Cloud Computing, Manajemen Distinasi Pariwisata, serta Organisasi dan Arsitektur Komputer.

''Penyelenggaraan UAS tetap mematuhi protokol kesehatan. Kami memastikan ruangan steril dan aman sebelum digunakan untuk ujian. Kami minta semua peserta ujian yang kurang fit untuk memakai masker,'' katanya.

Dia mengatakan, ada beberapa ketentuan yang harus diikuti peserta ujian yakni panitia tidak melayani pengambilan surat izin mengikuti ujian (SIMU) pada hari pelaksanaan ujian, dan toleransi keterlambatan maksimal 15 menit sebelum ujian.

Berseragam

Selain itu, peserta wajib menggunakan seragam sesuai dengan ketentuan yang berlaku serta peserta wajib mengisi daftar hadir sesuai dengan jadwal, nomor kursi dan mata kuliah yang diujikan.

Baca juga: Mbak Ita Ingin Bangun SDM yang Berkompeten di Pemerintah Kota Semarang

''Peserta harus menaati semua tata tertib selama ujian berlangsung'' ujarnya.

Dia menambahkan, untuk pengambilan SIMU, peserta harus lunas SPP dan SKS. ''Bagi peserta yang belum lunas administrasi baik UPP, SPP dan SKS, dapat menghubungi bagian keuangan pusat sebelum pelaksanaan ujian,'' tuturnya.

Untuk ketentuan seragam peserta ujian, katanya, wanita memakai kemeja putih polos, rok hitam panjang atau celana panjang, dan bersepatu. Adapun untuk pria, memakai kemeja putih polos, celana hitam kain dan bersepatu.

''Para peserta ujian untuk kelas pagi dari semua progdi di FTIK bisa melihat jadwal ujian di link: bit.ly/cekUAS23_1,'' ungkapnya. (Aji)