Helo Indonesia

Hujan Deras, Rumah Longsor Timpa Rumah di Lempongsari

Rabu, 3 Januari 2024 10:25
    Bagikan  
Hujan Deras, Rumah Longsor Timpa Rumah di Lempongsari

Rumah Lasinem di Kelurahan Lempongsari yang mengalami longsor dan menimpa rumah di bawahnya. Foto: ist

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Sebuah rumah milik Lasinem di RT 2/ RW 3 Jalan Lempongsari I, Kelurahan Lempongsari, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang pada Senin 1 Januari 2024 lalu tiba-tiba longsor akibat hujan deras yang mengguyur Semarang seharian.

Yang membuat sedih, rumah Herla warga RT 1/ RW 3 Kelurahan lempongsari yang berada persis di bawahnya ikut terdampak longsoran rumah tersebut.

Baca juga: Alami Kelangkaan Pupuk, Ini Komitmen Ganjar di Depan Ribuan Petani Demak

Tetangga Lasinem, Yadi, menceritakan kronologi longsornya rumah. Dia menceritakan, sekitar pukul 20.30 malam, hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan longsor di teras rumah Lasinem. Dampaknya tiga unit sepeda motor seperti Supra, Grand, dan Spacy yang terparkir di teras Lasinem terlempar mengenai rumah Herla.

Akibatnya jendela, kamar tengah, dapur, kamar mandi, tembok dan keramik semuanya retak. Selain itu, kasur, lemari, mesin cuci, dapur, kamar mandi, dan kamar tidur tengah di rumah Herla terkena dampak.

"Motor punyanya pemilik rumah satu, punya kakak saya satu, dan tamu saya satu, sementara rumah bu Herla tidak bisa ditempati," katanya.

Baca juga: Pj Gubernur Dampingi Jokowi Serahkan Bansos untuk 1.000 Warga Cilacap

Selain itu, atap teras rumah Lasinem roboh merupakan susulan setelah salat Subuh. "Kerugian ditaksir Rp 50 juta, semalam sudah dievakuasi oleh BPBD," katanya.

Ketua RW 3 Kelurahan Lempongsari, Parmijan, menjelaskan wilayahnya di Kelurahan Lempongsari menjadi langganan longsor hampir setiap musim penghujan. (Aji)