Helo Indonesia

Bupati Dico Berikan Hadiah Motor hingga Handphone kepada Tenaga Pendidik di Kendal

Selasa, 2 Januari 2024 19:10
    Bagikan  
Bupati Dico Berikan Hadiah Motor hingga Handphone kepada Tenaga Pendidik di Kendal

Bupati Kendal Dico M Ganinduto berpose bersama para guru penerima hadiah yang melakukan inovasi. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM - Bupati Kendal Dico M Ganinduto menyerahkan berbagai hadiah kepada 15 tenaga pendidik yang dinilai telah melakukan inovasi dalam melaksanakan proses pembelajaran di sekolah.

Ada berbagai hadiah yang diberikan sesuai permintaan dan kebutuhan para guru tersebut, diantaranya sepeda motor listrik, laptop, LCD proyektor, dan smartphone. Dan langsung diserahkan para tenaga pendidik di Rumah Dinas Bupati Kendal di Kelurahan Jetis, Kendal, Selasa 2 Januari 2024.

Baca juga: Surat Suara untuk Pilpres dan DPD RI Tiba di Gudang KPU Kendal

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengatakan, hadiah tersebut sebelumnya memang telah ia janjikan kepada para tenaga pendidik saat dirinya terjun langsung memberikan sosialisasi dan pembinaan kepada kepada tenaga pendidik dan kependidikan di sejumlah kecamatan di Kabupaten Kendal.

"Disitu saya menanyakan tiga hal, diantaranya inovasi yang telah dilakukan, apakah mereka sudah berkolaborasi dengan para stakeholder, dan bagaimana mereka beradaptasi dengan perkembangan jaman. Ketika jawaban itu sesuai, kemudian saya tanya apa yang mereka inginkan dan butuhkan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah mereka," terang Dico.

Dico menyebut, beberapa fasilitas yang diserahkan tersebut sesuai apa yang dibutuhkan para guru guna menunjang proses pembelajaran.

Baca juga: Drama Korea Marry My Husband Episode 2 Sub Indo

"Ada yang menyampaikan laptop, motor karena tidak memiliki kendaraan yang layak untuk ke sekolah, ada yang butuh proyektor, smartphone. Ini merupakan apresiasi penghargaan karena mereka telah melakukan apa yang saya inginkan di tempat pembelajaran," tandasnya.

Motivasi

Dico berharap, melalui apresiasi yang diberikan tersebut dapat memberikan motivasi kepada para tenaga pendidik agar lebih baik dalam peningkatan dunia pendidikan di Kabupaten Kendal.

"Dan juga menularkan virus kebaikan kepada lingkungannya, kepada teman-trman guru. Bukan hanya dilingkungannya tetapi juga di seluruh wilayah di Kabupaten Kendal," harap Bupati.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kendal, Ferinando Rad Bonay berharap, apa yang telah diberikan kepada 15 guru jenjang Paud hingga SMP di Kabupaten Kendal tersebut dapat menambah motivasi dalam meningkatkan kompetensi di dunia pendidikan.

Baca juga: Larang Andre Taulany dan Stinky Bawakan Lagu Mungkinkah, Begini Alasan Ndhank Surahman

"Sehingga harapannya bisa meningkatkan mutu pelayanan pendidikan di Kabupaten Kendal," ujar Ferinando.

Penerima hadiah motor yang merupakan guru pendidik di TK Dharma Indra, Kedungsuren, Kaliwungu Selatan, Masruroh mengaku bersyukur mendapatkan hadiah tersebut.

"Alhamdulillah motor ini bisa kita gunakan untuk berangkat mengajar.Saya bersyukur karena tidak semua guru mendapatkan kesempatan seperti ini, karena dari seluruh guru di Kabupaten Kendal hanya 15 guru yang mendapatkan," ungkap Masruroh.

Sebelum mendapatkan motor, Masruroh mengaku telah menjawab pertanyaan Bupati Kendal terkait inovasi apa yang sudah dilakukannya dalam proses belajar mengajar.

Kita melakukan inovasi pembelajaran dengan menggunakan media loose part atau media material lepas dengan pemanfaatan lingkungan sekitar. Kita juga melibatkan peran orang tua dari masing-masing peserta didik kita. Kita juga melibatkan anak secara langsung," pungkasnya. (Anik)