Helo Indonesia

KPU Lampung Beri Sertifikat Penghargaan pada Helo Indonesia

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Kamis, 28 Desember 2023 10:36
    Bagikan  
KPU Lampung Beri Sertifikat Penghargaan pada Helo Indonesia

Hajim saat menerima sertifikat dari Ketua KPU Lampung Erwan Bustami (Foto Helo)

LAMPUNG HELOINDONESIA.COM- Media Online Helo Indonesia memperoleh sertifikat apresiasi sebagai media partisipasi serta kerjasama dalam menyukseskan Pemilu Serentak 2023 pada acara Malam Apresiasi KPU Lampung di Ballroom Hotel Novetel Rabu (27/12/2023)

Ketua KPU Provinsi Lampung Erwan Bustami mengatakan acara ini merupakan bentuk apresiasi kepada seluruh stakeholder yang sudah berkontribusi dalam rangka menyukseskan pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 di Provinsi Lampung.

Sejak 14 Juni 2022 tahapan pemilu sudah terlaksana, kurang lebih 48 hari lagi, rakyat Indonesia menuju 14 Februari 2024. Pemilu 2023 banyak yang sudah kita laksanakan dan saya yakin ini merupakan kerja keras seluruh stakeholder di Provinsi Lampung, kata dia.

Baca juga: Raperda Penyertaan Modal BPR BKK Disetujui Bersama


Erwan menjelaskan sepanjang tahun 2023 telah banyak sekali kontribusi yang diberikan oleh seluruh pihak terkait kepada proses demokrasi di Provinsi Lampung

"Apa yang Bapak dan Ibu sekalian baik secara kelembagaan maupun personal yang sudah memberikan kontribusi dalam pelaksanaan tahapan Pemilu, KPU dapat memberikan reward pada malam hari ini," ujarnya

Erwan menuturkan Provinsi Lampung sendiri sangat strategis dalam pelaksanaan Pemilu. Ia menyebut pemilih di Provinsi Lampung terbesar ke 2 di Pulau Sumatera dan terbesar ke 8 secara nasional.

Baca juga: Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Buka Malam Apresiasi KPU Provinsi Lampung Tahun 2023


"Jumlah pemilih kita sebanyak 6,5 juta pemilih tersebar di 25.825 TPS," jelas Ketua KPU Provinsi Lampung

Erwan mengatakan sampai dengan hari ini, situasi politik di Provinsi Lampung berjalan dengan kondisif. Ini karena komitmen bersama dalam melaksanakan proses pelaksanaan tahapan Pemilu secara aman, damai dan demokrasi.

"Kami KPU punya komitmen besar untuk melaksanakan tahapan pemilu ini secara luber (langsung, umum, bebas, rahasia) dan jurdil (jujur dan adil) ," tukasnya. (Hajim)