Helo Indonesia

Normal, Arus Kendaraan dan Orang di Pelabuhan Bakauheni

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Senin, 25 Desember 2023 16:51
    Bagikan  
Normal, Arus Kendaraan dan Orang di Pelabuhan Bakauheni

Aparat kepolisian mengawasi arus Nataru 2023 di Pelabuhan Bakauheni (Foto Humas Polda Lampung)

LAMPUNG,HELOINDONESIA.COM – Arus kendaraan dan orang lancar, aman, dan terkendali saat libur Nataru di Pelabuhan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, Minggu (24/12/2023), pukul 08.00 WIB sampai dengan Senin (25/12/2023), pukul 08.00 WIB.

Dari pantauan Operasi Lilin Krakatau 2023, situasi Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) menuju Pelabuhan Bakauheni hingga Gerbang Pelabuhan Bakauheni juga masih terlihat ramai dan lancar, tidak ada kejadian ataupun situasi menonjol.

Dari data Ops Lilin Krakatau dalam 24 jam terakhir, jumlah kapal yang beroperasi ada 29 kapal pada tujuh dermaga yang terdiri dari 6 reguler dan 1 eksekutif, 111 trip kapal, dengan jumlah penumpang 40.843 orang.

Baca juga: Gaduh STTP Putri Zulhas, Bawaslu Akhirnya Bilang Sudah Ada

Sedangkan jumlah kendaraan yang berangkat dari Pelabuhan Bakauheni menuju Pelabuhan Merak sebanyak 8.623 kendaraan ini terdiri dari R2, R4, bus dan truk.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Umi mengatakan, “Alhamdulillah, terpantau lancar dan tidak terjadi kepadatan di Pelabuhan Bakauheni terbukti dari data yang sudah kita dapatkan dari posko masih terbilang normal."

“Polri akan terus melakukan pengamanan dibeberapa tempat objek wisata, objek vital dan tempat ibadah umat nasrani demi menjaga keamanan dan kenyaman bagi masyarakat yang melakukan libur natal dan tahun baru 2024 mendatang”, tambah Kombes Umi. (Rls/HBM)

Tags
Nataru