Helo Indonesia

Gaduh STTP Putri Zulhas, Bawaslu Akhirnya Bilang Sudah Ada

Nabila Putri - Nasional -> Politik
Senin, 25 Desember 2023 15:25
    Bagikan  
Gaduh STTP Putri Zulhas, Bawaslu Akhirnya Bilang Sudah Ada

Putri Zulhas bersama Nagita, Raffi, dan Zulhas saat kampanye di Lampung (Foto IG Raffi Ahmad/Helo)

LAMPUNG,HELOINDONESIA.COM -- Sempat gaduh diduga tak kantongi surat tanda terima pemberitahuan (STTP) kampanye caleg DPR RI Dapil Lampung PAN Putri Zulhas yang menggandeng pasangan "Sultan Andara", Bawaslu Kota Bandarlampung akhirnya menyatakan Panwaslu Kecamatan Telukbetung Timur sudah menerima surat tanda terima pemberitahuan (STTP) sebelum acara.

Sebelumnya, Minggu (24/12/2023), Bawaslu Kota Bandarlampung maupun Bawaslu Provinsi Lampung mengatakan belum menerima tembusan STTP kampanye Putri Zulhas. Bahkan, Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Lampung Tamri sempat membenarkan STPP belum diterbitkan Polda Lampung.

Panwascam Telukbetung Timur Budi Yulizar juga sebelumnya mengatakan hanya menerima satu lembar STTP No. PAN-KPPN/B/234/XII/202 dari petugas Polsek setempat yang ditandatangani Bripka Andi Kaligis (22/12/2023).

Namun, Senin (25/12/2023), Ketua Bawaslu Apriliwanda, SH menyatakan STTP sudah terbit sebelum kampanye. "Saya sebagai ketua, Kordiv PPH, dan Kordiv Hukum dan PS langsung melakukan supervisi kepada jajaran Panwaslu Kecamatan Telukbetung Timur, pukul 21.15 WIB," katanya.

Baca juga: Komjen (Purn) Firli Bahuri Mundur dari Ketua KPK RI


Hasilnya, Panwascam Telukbetung Timur sudah menerima STTP Kampanye Putri Zulhas dari Polda Lampung sebelum acara. Panwascam juga sudah memberikan surat himbauan kepada pelaksana kampanye agar sesuai peraturan, katanya.

Dalam STTP kampanye Putri Zulhas, pasangan "Sultan Andara", Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, sebagai undangan. "Per semalam, kami sudah menerima tembusan STTP Kampanye Putri Zulhas," katanya ke Helo Indonesia Lampung, Senin siang (25/12/2023).

Disampaikannya juga, tidak ada materi kampanye yang disampaikan oleh Nagita maupun Raffi di titik pertama di lokasi sekitar 15" dan titik ke dua 10". Merela hadiran hanya untuk memeriahkan acara kampanye tersebut, kata Apriliwanda.

Baca juga: Liburan ke Lampung: Rekomendasi Kuliner Juara


"Secara ringkas, kami memantau kedatangan Raffi dan Nagita bersana Zulhas serta Putri sejak tiba di Bandara Raden Inten II, sarapan di Mie Lampung, menuju ke titik pertama di lapangan Jalan Teluk Bone, Kelurahan Kotakarang, Kecamatan Telukbetung Timur," urainya.

Sekitar 10-15 menit, rombongan menuju Lapangan BBS, Kelurahan Keteguhan, Kecamatan Telukbetung Timur. Sekitar 10 menit berselang, rombongan menuju ke Rejo Sambel dan menerima kaum milenial, lalu rombongan menuju Kabupaten Lampung Selatan untuk ziarah. (HBM)