Helo Indonesia

Pj Bupati Mulyadi Lantik Andi Gunawan Jadi Sekretaris DPRD Tanggamus

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Sabtu, 23 Desember 2023 19:48
    Bagikan  
Pj Bupati Mulyadi Lantik Andi Gunawan Jadi Sekretaris DPRD Tanggamus

Foto Ist

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsan, pada 22 Desember 2023 telah melantik Andi Gunawan sebagai Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanggamus. Sabtu, (23/12/2023)

Prosesi pelantikan yang diselenggarakan di ruang Rapat Utama Pemerintah Kabupaten Tanggamus, berdasarkan surat keputusan Bupati Tanggamus Nomor 821.2/1523/43/2023, tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP), di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanggamus.

undefined
Kepada awak media, Pejabat Bupati, Mulyadi Irsan menjelaskan, bahwa pelantikan pejabat tinggi Pratama sekretaris DPRD ini telah melalui proses yang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan telah dilaksanakan pada bulan Agustus sampai dengan September 2023, juga telah mengacu pada penerapan sistem seleksi terbuka dalam rangka menciptakan ASN yang profesional dan berkualitas.

Baca juga: HUT KNPI Ke-50, Gubernur Arinal: KNPI Provinsi Lampung Adalah Agen Perubahan


“Hal itu sebagaimana yang diamanatkan oleh Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2017 tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS,” kata Mulyadi.

Mulyadi mengucapkan selamat dan meminta agar sumpah jabatan yang diyakini sebagai janji kepada Allah SWT., tidak hanya sebatas simbolis dan ritual belaka saat pelantikan, agar sumpah memiliki makna yang sangat dalam sebab sumpah pertanggungjawabannya tidak hanya kepada manusia tetapi kepada Allah SWT.

“Dalam kesempatan yang berbahagia ini, saya berpesan kepada pejabat yang baru dilantik, agar segera melaksanakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi), dengan sebaik-baiknya, serta menjunjung tinggi disiplin dan profesionalisme selalu berpedoman pada Peraturan Perundang-Undangan,” ucapnya.

Baca juga: Rumah Cagar Budaya Wedana Metro Dapat Bantuan dari Ela dan RSIA AMC


Mulyadi berharap, sekretaris DPRD memiliki tugas dan tanggung jawab untuk memberikan pelayanan kesekretariatan kepada DPRD.

“Sekretaris DPRD harus dapat memposisikan diri, berada diantara kedua sisi, namun dituntut tetap menjaga konsistensi, ketenangan, kecermatan dan ketelitian dalam menyelesaikan setiap pekerjaan,” ujar PJ Bupati Tanggamus.

Hal ini mengingat posisi sekretaris DPRD yang berada di tengah, yakni di antara dua lembaga tinggi daerah, eksekutif dan legislatif.

“Oleh karena itu, lanjut PJ Bupati, berdasarkan tugas dan fungsinya tersebut saya minta kepada sekretaris DPRD yang baru agar segera melakukan koordinasi dengan jajaran di Sekretariat DPRD Kabupaten Tanggamus dan jalin hubungan yang baik dengan anggota legislatif. Jadilah panutan dan tuntunan bagi pegawai, berikan motivasi sehingga terwujud kerjasama yang baik dalam mencapai tujuan,” Ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut ketua DPRD Heri Agus Setiawan, wakil ketua satu Irwandi suralaga, wakil ketua tiga Kurnain s,IP, Sekda Kabupaten Tanggamus Hamid H. Lubis, Asisten perekonomian dan pembangunan Sukisno, Asisten Bidang Administrasi Jhonsen Vannisa, serta jajaran kepala organisasi perangkat daerah setempat.
(Hadi Haryanto)