Helo Indonesia

Rumah Cagar Budaya Wedana Metro Dapat Bantuan dari Ela dan RSIA AMC

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Sabtu, 23 Desember 2023 10:13
    Bagikan  
Rumah Cagar Budaya Wedana Metro Dapat Bantuan dari Ela dan RSIA AMC

Ela Nuryaman saat melihat dan menyerahkan bantuan (Foto Oki/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Berbagai pihak terus mendukung revitalisasi cagar budaya Rumah Asisten Wedana Metro lewat berbagai bentuk.

Anggota Komisi XI DPR RI asal Lampung, Ela Nuryamah hari ini menyalurkan bantuan 10 unit tenda UMKM untuk kegiatan di Rumah Asisten Wedana.

"Bantuan ini merupakan aspirasi yang kami teruskan ke OJK ,kebetulan kami di Komisi XI bermitra dengan OJK sebagai dukungan terhadap pengembangan UMKM khususnya di Kota Metro yang sering menggelar event-event kuliner,"jelas politisi PKB tersebut.

Ela juga berharap lewat bantuan ini kegiatan-kegiatan di cagar budaya Rumah Asisten Wedana dapat berjalan terus seiring dengan berbagai perbaikan yang dilakukan.

Baca juga: Mirza Usai Nobar Debat Gibran: Kirain Cupu Ternyata Suhu


"Harapannya event-event kuliner di cagar budaya seperti yang digelar di 2023 ini bisa terus berlangsung beriringan dengan literasi keuangan masyarakat terhadap gerakan non tunai,"harap salah satu duta literasi keuangan OJK tersebut.

Bantuan tersebut disampaikan langsung oleh Aulia Tenaga Ahli Ela Nuryamah pada Jum'at (22/12/2023).

Di hari yang sama Efril Hadi dari RSIA AMC melalui perwakilannya Chandra juga mengunjungi Rumah Asisten Wedana Metro untuk memberikan dukungan berupa neon sign huruf bertuliskan Rumah Asisten Wedana.

"Kami merespons ajakan untuk berpartisipasi bersama dalam memberikan penerangan di cagar budaya Rumah Asisten Wedana,"ujar Chandra yang didampingi oleh pengrajin neon box tersebut.

Baca juga: PT SME Kirim Debu Batu Bara, Eva Kirim Beras, Kesehatan, dan Jalan


Dewan pengrajin neon box nama mengatakan pengerjaannya akan memakan waktu sekitar 7 hari kerja.

"Insya Allah sebelum akhir tahun 2023 sudah terpasang dan bagian depan Rumah Asisten Wedana tidak lagi gelap,"jelasnya.

Chandra menambahkan bantuan ini juga sebagai wujud kepedulian dan CSR RS AMC Metro dalam bersama-sama memajukan Kota Metro.

"Kita berharap dunia usaha,BUMN akan bersama-sama ikut berpartisipasi.dalam mendukung pembangunan di Kota Metro,"pungkasnya. (Oki)