Helo Indonesia

PT SME Kirim Debu Batu Bara, Eva Kirim Beras, Kesehatan, dan Jalan

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Sabtu, 23 Desember 2023 08:52
    Bagikan  
PT SME Kirim Debu Batu Bara, Eva Kirim Beras, Kesehatan, dan Jalan

Wali Kota Eva Dwiana sidak stockpile batu bara (Foto Hajim/Helo)

LAMPUNG HELOINDONESIA.COM --Walikota Eva Dwiana respon keluhan warga terdampak debu stockpile, Eva Dwiana akhirnya sidak dan memberikan bantuan beras dan kesehatan kepada warga RT 15 dan 16, Lingkungan 1, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Bumiwaras.

Lewat pihak kecamatan, Camat Bumiwaras Budi Ardianto menyerahkan
200 karung beras ukuran 5 kg untuk warga terdampak debu batu bara PT SME Batu Bara pada Jumat malam (22/12/2023). Dia didampingi Ketua Forum Camat Socrat Pringgodanu di Gang Haji Ilyas Kramat Koala, Jl. Yos Sudarso.

Untuk kesehatan warga yang mengeluhkan terkena ispa, mereka akan dilayani gratis puskesmas setempat. "Bunda juga langsung menyiapkan alat berat untuk mengaspal jalan RT 15 dan 16, Lingkungan 1," kata Budi.

Baca juga: Peringatan Hari HAM Sedunia Ke-75, Gubernur Arinal Raih Penghargaan Provinsi


Camat Budi sampai tak sempat ganti baju sejak mendengarkan aksi warga dan aktivis siangnya. Sebelumnya, Wali Kota Eva juga menemui warga dan sidak ke lokasi stockpile batu bara yang dikeluhkan warga.

Menurur Budi, warganya tidak setuju dengan aktivitas perusahaan stockpile batu-bara yang berlokasi di Kelurahan Waylunik yang berdekatan dengan permukiman warga Kelurahan Sukaraja.

Atas kebijakan Wali Kota Eva, stockfile itu diberi waktu tiga hari untuk memindahkan batu baranya. Jika, tidak diindahkan, Pemkot Bandarlampung akan menurunkan tim bukan lagi menyegel tapi ditutup permanen, kata Budi. (Hajim)