Helo Indonesia

Bupati Dendi Buka Festival Budaya dan Doa HUT ke-11 Kecamatan Marga Punduh

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Selasa, 19 Desember 2023 22:08
    Bagikan  
Bupati Dendi Buka Festival Budaya dan Doa HUT ke-11 Kecamatan Marga Punduh

Bupati Dendi menerima sekapur sirih sebagai penghormatan marga setempat (Foto Rama/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menghadiri Festival Budaya dan Doa Bersama dalam rangka memperingati Hari Lahir Kecamatan Marga Punduh ke-11 tahun 2023 di halaman kantor kecamatan setempat.

Dendi mengatakan, pentingnya refleksi sebagai langkah untuk menetapkan resolusi tegas, dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan kabupaten Bumi Andan Jejama.

"Momentum hari lahir ke-11 Kecamatan Marga Punduh ini adalah sarana untuk instropeksi bersama antara pemerintah maupun masyarakat," kata Dendi, Selasa (19/12/2023)

Dikatakan, Festival Budaya Marga Punduh bukan hanya meriah, tetapi juga khas dan menarik, menampilkan kreativitas masyarakat dan inovasi para pencinta seni dan budaya dengan gemilang.

Baca juga: KPU Tegaskan Setiap Paslon Hanya Boleh Bawa 75 Orang Pendukung ke Acara Debat

"Seperti halnya karnaval budaya yang menampilkan banyak peserta ini tentunya akan menjadi salah satu magnet bagi masyarakat dan wisatawan untuk berkunjung ke sini," ujarnya.

Menurutnya, Festival Budaya ini merupakan bagian integral dari upaya pembinaan dan pelestarian budaya daerah yang memiliki peran penting.

"Berperan penting dalam memperkokoh jati diri bangsa, khususnya jati diri masyarakat Pesawaran agar tidak tergerus oleh derasnya arus globalisasi dan modernisasi," kata dia.

Baca juga: Di Acara Relawan, Caleg DPRD Dapil Tangsel ini Kampanyekan Kesehatan, Pendidikan, dan UMKM


Dendi mengajak, mengangkat budaya sebagai nilai luhur dalam setiap aspek kehidupan, terutama bagi masyarakat Kecamatan Marga Punduh, di mana pun dan kapan pun.

"Kecamatan Marga Punduh semakin berkembang kearah yang lebih maju, produktif dan mandiri serta menjadi teladan," timpalnya.

Ia berharap, budaya Marga Punduh benar-benar menjadi milik masyarakat, memberikan dampak positif yang signifikan untuk kemajuan daerah.

"Dalam wujud peningkatan kunjungan wisatawan dan peningkatan investasi pariwisata di Kabupaten Pesawaran," pungkasnya. (Rama)