Helo Indonesia

Rumah dan Toko Sparpart Ludes Terbakar di Wayjepara

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Sabtu, 16 Desember 2023 20:28
    Bagikan  
Rumah dan Toko Sparpart Ludes Terbakar di Wayjepara

Rumah dan toko sparpart terbakar (Foto Khairuddin/Helo)

LAMPUNG,HELOINDONESIA.COM -- Diduga akibat arus pendek, satu unit rumah dan toko sparpart mobil di Desa Labuhanratu Baru Kecamatan Way Jepara Lampung Timur ludes dilalap si jago merah Sabtu (17/12/2023) pukul 18.30. Akibat musibah itu, kerugian materi ratusan juta.

Zubaidi, pemilik rumah sekaligus pemilik toko onderdil mobil mengatakan, saat dirinya shalat bersama keluarga, tiba-tiba ada suara ledakan dari toko onderdil mobil yang menyatu dengan rumah.

Sejurus kemudian, pria paruh baya itu melihat krpulan asap hitam dari dalam toko. Sontak, dirinya berteriak minta tolong. Wargapun berhamburan tiba di lokasi termasuk kendaraan yang melintas memperlambat laju kendaraan.

Baca juga: Meriah, Rumah Cagar Budaya Metro Lokasi Pameran Bank Sampah

Karena banyaknya properti yang mudah terbakar seperti oli, ban dsn lainnya, api dengan menghanguskan barang dagangan. Dan dalam sekejap si jago merah merambat ke rumah. Sambil menunggu pemadam kebakaran (damkar) warga berupaya memadamkan api secara manual.

Tapi, karena banyaknya material yang mudah terbakar, api dengan cepat meluluhlantakjan rumah dan toko kirban hingga tak tersisa.

Baca juga: Pertanyakan Netralitas Presiden di Pemilu 2024, PDIP: Jokowi Sudah Biasa Tinggalkan Janjinya


Sekitar satu jam, tiga unit damkar tiba di lokasi. Petugas berupaya memadamkan api. Tapi sayang, si jago merah trlah menghanguskan rumah dan toko milik korban. Akibat musibah itu, kerugian materi ditaksir ratusan juta. Dan, tak satupun harta benda korban dapat diselamatkan.
(Khairuddin)