Helo Indonesia

Merasa Cukup adalah Tips Atikoh Ganjar dalam Terapkan Antikorupsi di Keluarga

Sabtu, 9 Desember 2023 20:31
    Bagikan  
Merasa Cukup adalah Tips Atikoh Ganjar dalam Terapkan Antikorupsi di Keluarga

Atikoh Ganjar saat menjadi narasumber dalam sarasehan antikorupsi di Jakarta

HELOINDONESIA.COM - Siti Atikoh Supriyanti membeberkan caranya menerapkan sikap antikorupsi di lingkungan terkecilnya yaitu keluarga. Istri calon Presiden RI 2024 Ganjar Pranowo itu mengatakan, cara yang selalu dia terapkan adalah dengan merasa cukup.

Tips merasa cukup disampaikan Atikoh di acara Sarasehan Ibu Bersama Rakyat: Memperingati Hari Antikorupsi, di Jakarta, Sabtu 9 Desember 2023. Atikoh mengawali ceritanya dengan pengalaman membersamai Ganjar Pranowo.

Baca juga: Mahfud Mengklaim Dalam Memberantas KKN, Dirinya dan Ganjar Bak Peluru Tak Terkendali

Dimulai ketika dia sering dilobi oleh oknum tertentu yang memiliki kepentingan. Selain itu, kebiasaan Atikoh dan Ganjar yang menolak pemberian juga acapkali dipandang aneh.

"Saya selalu diskusi apa yang boleh dan tidak boleh, apa yang bisa saya lakukan dan tidak boleh saya lakukan saya mengingatkan diri sendiri menginginkan Mas Ganjar, saling mengingatkan juga," ucapnya.

Di momen diskusi itu pula, Atikoh mengatakan, mereka berdua saling menyampaikan banyak hal. Salah satunya prinsip merasa cukup pada apa yang dimiliki.

"Saya selalu bilang, saya berasal dari keluarga yang sangat-sangat biasa, jadi biasanya saya kalau sama Mas Ganjar 'ayah kita itu sudah lebih dari cukup, capaian ini beyond our imagination'," katanya.


Tak Membayangkan
Cucu dari KH Hisyam A Karim, pendiri Pondok Pesantren PP Riyadus Sholikhin Kalijaran, Karanganyar, Purbalingga itu mengatakan tak pernah membayangkan akan berada di titik ini.

"Nggak pernah kepikiran saya bisa menjadi istri seorang anggota DPR RI, menjadi istri seorang gubernur, karena kita bener-bener berangkat dari masyarakat yang sangat sederhana," ujarnya.

Baca juga: Hampir Terlupakan, Tiwul Disulap Jadi Makanan Kekinian

Atikoh mengatakan, rumah tangga yang Ia jalani bersama Ganjar sejak awal diniati untuk saling melindungi. Hal itu pun terasa cukup baginya.

Apalagi sebagai manusia, Atikoh menuturkan, secara kebutuhan finansial serta sandang, pangan, dan papan sudah terpenuhi.

"Kita mau cari apa lagi, udah lebih dari cukup. Sekarang waktu kita itu memang bener-bener digunakan, dikembalikan ke masyarakat," tegasnya. (Aji)