Helo Indonesia

Pemkab Tanggamus Tak Kunjung Bantu Atap Jebol Ponpes Al-Falah

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Senin, 4 Desember 2023 21:20
    Bagikan  
Pemkab Tanggamus Tak Kunjung Bantu Atap Jebol Ponpes Al-Falah

Atap ponpes jebol, para santriwati terpaksa belajar seadanya (Foto Hadi/Helo)

LAMPUNG,HELOINDONESIA.COM -- Bantuan atap Asrama Putri Ponpes Al-Falah yang jebol terbang akibat angin kencang sebulan lebih lalu tak kunjung turun ke ponpes yang berlokasi di Pekon Sumbermulya, Kecamatan Pulaupanggung, Kabupaten Tanggamus.

Padahal, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanggamus telah mengirim nota dinas permohonan bantuan kepada Bupati Ir. Mulyadi Irsan MT sejak awal bulan lalu. Namun, hingga kini, bantuan dari Pemkab Tanggamus tak kunjung datang.

Atap asrama masih menganga sejak terjadinya bencana Kamis (2/11/2023). Para santri, guru dan wali cemas dan khawatir memasuki musim hujan ini.
"Sudah satu bulan ini, kalau turun hujan, ruangan kami pada bocor," kata seorang santriwati.

Baca juga: Guru Honorer Tak Terima Di-PHK, Ini Alasan Kepsek SMPN 13 Balam


Beberapa wali santri juga berharap serupa. Pihak Ponpes juga sudah mengirim proposal sejak 5 Nopember lalu. Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan BPBD Tanggamus Adi Nugroho menegaskan bahwa usai peninjauan ke lokasi, pihaknya langsung mengajukan nota dinas ke Bupati Mulyadi Irsan MT.

"Kami sudah meninjau, melakukan perhitungan cepat setelah kejadian, 3 hari kemudian kami langsung mengajukan nota dinas ke Bupati. karena aggarannya ada di Bupati," tegas Adi Nugroho. ( Hadi Haryanto)