Helo Indonesia

Peternak Kambing Nyaleg DPRD Lampung, Jayakan Peternak Sekitarnya

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Senin, 4 Desember 2023 06:39
    Bagikan  
Peternak Kambing Nyaleg DPRD Lampung, Jayakan Peternak Sekitarnya

Pardianto

LAMPUNG,HELOINDONESIA.COM -- Peternak kambing asal Kecamatan Banjarmargo, Kabupaten Tulangbawang, mencalonkan diri jadi anggota DPRD Provinsi Lampung.

Pardianto namanya asal Desa Perwajaya, Kecamatan Banjarmargo, dari Partai Persatuan Pembangunan, ( PPP) Daerah Pemilihan Kabupaten Tulangbawang, Tulangbawang Barat dan Mesuji dengan nomor urut 1.

Di kandang kambing miliknya di Banjarmargo, ada sekitar 1000 ekor kambing jenis buur.

Di daerah pemilihannya Pardianto selalu memberikan edukasi cara beternak kambing yang bagus dan menguntungkan.

Baca juga: 70 Pendaki Terjebak Meletusnya Gunung Marapi di Sumatera Barat

"Tentang kesehatan ternak juga harus diperhatikan oleh anggota, sehingga ternak akan berkembang biak sengan baik," ujarnya.

Pardianto juga menjamin penjualan atau pasar kambing milik kelompok sehingga harga ternak ini stabil. "Jadi Kambing milik Mitra kita yang beli untuk menstabilkan harga," ujar Pardianto kemarin.

Alasan memilih kambing sebagai ternak andalan, karena kambing cepat berkembang biak dan di daerahnya pakan sangat melimpah.

Baca juga: Warga Panik, Gunung Merapi Sumbar Meletus Hujan Pasir dan Abu


" Di daerah sini, pakan sangat melimpah, terutama daun singkong. Daun singkong yang kita fermentasi mampu sampai 1 tahun," ujarnya.

Pardianto optimis dengan cara kemitraan yang dikembangkanhya Tulangbawang, Tulangbawang Barat dan Mesuji mampu bersaing dengan daerah lain dalam peternakan kambing, sehingga daerah ini menjadi salah satu lumbung ternak di Lampung.

Pardianto mohon doa dan dukungan warga Tulangbawang Barat ,Tulangbawang dan Mesuji kelak bisa menjadi wakil rakyat yang amanah. (Zen Sunarto)