Helo Indonesia

LPPM USM Selenggarakan Workshop Akreditasi dan Reakreditasi Jurnal

Jumat, 1 Desember 2023 16:18
    Bagikan  
LPPM USM Selenggarakan Workshop Akreditasi dan Reakreditasi Jurnal

Kegiatan workshop Akreditasi dan Reakreditasi Jurnal yang digelar LPPM USM

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Semarang (LPPM USM) menggelar Workshop Akreditasi dan Reakreditasi Jurnal di lingkungan USM, di Ruang Conference, Gedung Menara Lantai 8 Universitas Semarang, baru-baru ini.

Kegiatan yang digelar secara luring itu diikuti 36 dosen yang tergabung dalam Editor in Chief 27 jurnal di lingkungan Universitas Semarang.

Kegiatan yang dihadiri Ketua LPPM USM, Prof Dr Ir Mudjiastuti Handajani MT tersebut menghadirkan narasumber Asesor Jurnal dan Ketua Relawan Jurnal Indonesia (RJI) Jawa Tengah, Yoris Adi Maretta MPd.

Baca juga: Tim PkM USM Sosialisasi Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Lingkungan di Grobogan

Menurut Ketua Panitia, D Yuliyanto Budi Setiawan SSos MSi, tujuan kegiatan melakukan workshop akreditasi dan reakreditasi jurnal. Selain itu juga melakukan submit akreditasi ke jurnal-jurnal yang belum terakreditasi (misal: Economics and Business Solutions Journal, Information Science and Library).

''Kami berharap, melalui kegiatan ini jurnal-jurnal yang reakreditasi di lingkungan USM dapat naik peringkat akreditasinya, serta agar jurnal-jurnal yang belum terakreditasi dapat segera terakreditasi,'' kata ketua Bidang Publikasi dan HKI, LPPM & Editor in Chief Jurnal The Messenger. (Aji)