Helo Indonesia

Banjir Bandang dan Longsor Rusak Jalan dan Rendam Rumah di Pematangsawa

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Kamis, 30 November 2023 21:28
    Bagikan  
Banjir Bandang dan Longsor Rusak Jalan dan Rendam Rumah di Pematangsawa

Jebatan rusak akibat banjir bandang (Foto Ist/Helo)

LAMPUNG,HELOINDONESIA.COM -- Banjir bandang dan longsor merusak jembatan, jalan antarpekon, dan merendam satu masjid serta tiga rumah di Pekon Tanjungan dan Pekon Betung, Kecamatan Pematangsawa, Kabupaten Tanggamus, Kamis (30/11/2023), pukul 01.30 WIB,

Akibat ambrolnya jembatan di Pekon Betung, satu sepeda motor bersama dua penumpangnya terjatuh ke sungai, Dedi dan Supri. Beruntung, warga berhasil menyelamatkan keduanya dengan luka serius. 

undefined
Pj Bupati Mulyadi ketika melihat dampak banjir bandang (Foto Ist/Helo)

Sedangkan ketiga rumah yang terendam milik Mamak, Sunyoto, dan Suryani akibat banjir bandang, Kamis pagi (30/11/2023), warga bergotong-royong membantu rumah terdampak baniir

Baca juga: Petani Lamtim Geruduk BPN Lampung, Ada yang Sertifikasi Lahan Mereka

Pj Bupati Mulyadi dan Ketua DPRD setempat meninjau daerah lokasi terdampak banjir bandang dan longsor didampingi Asisten 2, Kalak BPBD, Plt Kadis Sos, Sekdis PU, Camat Semaka dan Camat Pematangsawa.

Mulyadi menyampaikan agar masyarakat yang terkena dampak banjir dan tanah longsor selalu tabah, kuat dan sabar dalam menghadapi musibah.

Baca juga: Kotak Suara Pemilu 2024 Tiba di Gudang KPU Kendal


Kapolsek Pematang Sawa Ipda Arifjanto Material longsoran menutup jalan utama dan putusnya jembatan memaksa warga dan aparat membuka jalur alternatif secara manual.

Meskipun belum ada laporan kerugian masyarakat secara rinci, KUPT Kesehatan Pematang Sawa akan mendirikan posko kesehatan bencana untuk percepatan penanganan warga terdampak. (Hadi Haryanto)