Helo Indonesia

Berdiskusi Ekonomi ke Mantan Wapres Boediono, Ganjar Belajar Urus SDM Unggul

Jumat, 24 November 2023 17:11
    Bagikan  
 Berdiskusi Ekonomi ke Mantan Wapres Boediono, Ganjar Belajar Urus SDM Unggul

Ganjar Pranowo bersama Boediono

JAKARTA, HELOINDONESIA.COM - Ganjar Pranowo, capres nomor urut 3 berkunjung ke kediaman mantan Wakil Presiden ke-11 RI, Boediono di Jalan Jambu 11, Jakarta Pusat, Jumat 24 November 2023. Kali ini, Ganjar menimba ilmu dan berdiskusi tentang ekonomi dan pembangunan bangsa.

"Saya sowan ke beliau sebagai orang tua kita. Dan saya mendapatkan banyak ilmu karena beliau juga salah satu begawan ekonomi, dan di birokrasi lama," ujar Ganjar, usai melakukan pertemuan tertutup dengan Boediono.

Menurut mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu, ada poin penting dari hasil diskusi dengan Boediono. Yakni bagaimana berbangsa dan bernegara, menata kelembagaan yang bagus serta mengurus sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

Baca juga: Aksi Perubahan untuk Sejahterakan Nelayan, DKP Launching Senandung Teman TPI

"Dan membuat program harus bagus. Kalau ini bisa berjalan dengan baik, maka negara juga akan baik. Ini pelajaran penting hari ini yang saya dapatkan," ungkapnya.

Namun, dalam pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam itu, Ganjar menegaskan tidak membicarakan soal politik dan pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

"Tidak. Saya ngaji sama beliau, selain itu tidak ada karena beliau orang yang profesional di bidangnya," imbuh Ganjar.

Sementara itu, Boediono menyampaikan bahwa pertemuannya dengan Ganjar adalah diskusi tentang ekonomi dan pembangunan bangsa.

Baca juga: Sering Disebut Gemoy dan Suka Joget, Begini Tanggapan Prabowo

"Apa yang beliau tanyakan saya jawab. Ya soal ekonomi dan pembangunan, di luar itu tidak," katanya.

Namun, kata Budiono, ia membuka obrolan dengan candaan kepada Ganjar.

"Tadi ada ini satu pertanyaan serius yang saya sampaikan ke beliau, yaitu tadi pagi sempat gowes gak?" tandas Boediono. (Aji)